Connect with us

Sampang

Kasat Lantas Sampang Berparas Cantik Relijius

Diterbitkan

||

AKP Anita Kurdi SH SIK, Kasat Lantas Polres Sampang. (ist)

Memontum Sampang – Ada warna baru dibalik pergantian Kepala Satuan (Kasat) Lantas di lingkungan Polres Sampang, sebab Kasat Lantas yang baru merupakan wanita berparas cantik yakni AKP Anita Kurdi, SH SIK.

Lahir di Pamekasan 23 Februari 1983, Anita Kurdi merupakan wanita tangguh yang sudah kenyang akan pengalaman sebagai anggota Polri dan berbagai daerah sudah disinggahi dalam menjalankan tugasnya.

Dalam urusan lalu lintas, Anita sapaan akrabnya, tidak hanya kali ini saja dirinya bertugas di bagian lalu lintas, sebelumnya ia pernah menjadi Kanit Laka Lantas Polres Sukoharjo Jawa Tengah dan Kanit II Sitatib Subyekjakum Dir Lantas Polda Jatim.

Sebagai Kasat Lantas Anita sudah mempersiapkan program-program untuk mengurangi pelanggar lalu lintas di Sampang. Selain itu pihaknya juga akan meneruskan program Kasat Lantas terdahulu untuk dituntaskan pada masa baktinya.

“Kita teruskan kegiatan pak Achmadi, salah satu contoh kegiatannya yaitu melarang balap liar, karena itu menjadi atensi pimpinan,” ujar Anita kepada memontum.com, Selasa, (6/8/2019) siang.

Lebih lanjut, wanita lulusan Ilmu Hukum Universitas Madura (Unira) tersebut mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mensosialisasikan pentingnya tertib berlalu lintas, terutama kepada santri di pondok pesantren sebagai kultur Madura yang religius.

“Kita antisipasi, paling tidak ke pondok pesantren, karena disini rata-rata masyarakatnya agamis,” tuturnya.

Menanggapi anggota Satlantas yang ditabrak saat melakukan penertiban balap liar yang dilakukan oleh siswa SMP. Anita akan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan kepada orang tua siswa pada saat ada pertemuan tingkat RT dan semacamnya tentang bahayanya bersepeda motor bagi anak dibawah umur.

“Kita akan lakukan pendekatan dan himbauan kepada masyarakat dengan melibatkan Bhabinkamtibmas untuk menyasar para orang tua siswa mengenai larangan berkendara,” pungkasnya. (zyn)

 

Advertisement

Terpopuler