Memontum.Com

Pengukuhan Guru Besar Polinema

RSUD Sidoarjo Sukses Operasi Tumor Otak, LSM Seven Gab Sampaikan Apresiasi

  • Kamis, 22 Agustus 2019 | 19:08
  • / 20 Djulhijjah 1440
RSUD Sidoarjo Sukses Operasi Tumor Otak, LSM Seven Gab Sampaikan Apresiasi
Gery, pasien tumor otak RSUD Sidoarjo. (sul)

Memontum Sidoarjo – Pelayanan kesehatan RSUD Sidoarjo tak perlu diragukan lagi. Oleh sebab itu pasien yang dirawat merasa puas dengan pelayanan medis Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang dilakukan perawat maupun tenaga medis RSUD Sidoarjo.

Seperti yang disampikan keluarga pasien atas nama Gery (25) warga Kwadengan Kelurahan Lemah Putro Kecamatan/ Kabupaten Sidoarjo. Gery yang anggota LSM Seven Gab sebelum dilakukan operasi, oleh tim medis RSUD dinyatakan menderita tumor otak dan harus dioperasi.

Mendengar kata operasi ini keluarga Gery membayangkan bagiaman ribetnya mengurus administrasi di RSUD Sidoarjo. Ini belum membayangkan keselamatan jiwa dan biaya yang ditanggung oleh keluarganya.

Karena Gery merupakan bagian dari LSM Seven Gab, keluhan ini oleh keluarganya disampaikan ke kantor Seven Gab di kawasan GOR Gelora Delta Sidoarjo. Atas keluhan anggotanya itu pengurus LSM Seven Gab melakukan koordinasi dan menunjuk salah seorang anggota untuk mengawal Dery masuk untuk dilakukan penanganan medis di RSUD Sidoarjo.

Akhirnya awal Agustus 2019 Dery diantar ke RSUD Sidoarjo. “ Alhamdulilah tidak ada kendala yang berarti. Mulai masuk IGD hingga ditempatkan kamar perawatan dilayani dengan simpatik oleh petugas RSUD,” terang Sugito juru bicara LSM Seven Gab Sidoarjo.

Kecepatan pelayanan itu, lanjut Sugito juga ditunjang dengan layanan elektronik. “ Sekarang pengurusan adminstrasi di RSUD tidak ribet seperti yang dulu lagi. Mulai dari permintaaan rujukan, pendaftaran hingga masuk ruang perawatan sudah dilayani admintrasi secara elektronik. Termasuk juga dengan pengambilan obat di apotik,” katanya.

Dengan pelayanan yang begitu cepat ini menjadikan keluarga pasien tidak tegang dan merasa nyaman menggu pasien seperti yang dialamai keluarga Deri.”Alhamdullah dengan pelayanan yang begitu teliti tumor otak Dery berhasil diangkat oleh tim dokter RSUD Sidoarjo pertengahan Agustus yang lalu,” ungkapnya.

Kini, Dery masih dalam tahap penyembuhan dan berharap sebentar lagi bisa pulang untuk tinggal bersama keluarganya di lingkungan Kwadengan,Lemah Putro Sidoarjo.” Terima kasih kepada Direktur RSUD Sidoarjo dr. Atok Irawan, semoga kedepan RSUD Sidoarjo lebih baik lagi,” tutupnya. (sul/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional