Memontum.Com

Pengukuhan Guru Besar Polinema

Forkompimda Beserta Ormas dan Warga Kota Batu Jamin Keamanan serta Kenyamanan Saudara Sebangsa dari Papua

  • Sabtu, 24 Agustus 2019 | 08:07
  • / 22 Djulhijjah 1440
Forkompimda Beserta Ormas dan Warga Kota Batu Jamin Keamanan serta Kenyamanan Saudara Sebangsa dari Papua

Memontum Kota Batu – Tarian dan nyanyian lagu khas Papua hangatkan suasana Malam Keakraban Warga Papua di Balai Persekutuan Bukit Zaitun Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) Kota Batu, Kamis malam (22/8/2019).

Meski di beberapa wilayah Papua dilanda kekisruhan tak menyurutkan niat mereka berdendang bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batu. Suasana pun semakin hangat dan seru karena forkompinda juga memakai atribut khas Papua. Acara itu diadakan untuk memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan Indonesia.

Menurut Wali Kota Dewanti Rumpoko, tidak ada perbedaan perlakuan warga Papua di Kota Batu karena semua sama warga Indonesia. Bahkan pemkot bersama warga menyambut baik hadirnya warga Papua yang sedang menuntut ilmu, terutama pelajar dan mahasiswa.

” Mereka juga anak-anak kami, tidak ada perbedaan. Kita sama warga negara Indonesia. Indonesia terbentuk dari perbedaan golongan, suku dan asal. Tapi dengan perbedaan kita bisa menjadi semakin kuat. Bahkan ini menjadi keunikan Indonesia. Kita bersama harus ikut menjaga keutuhan Indonesia sebab semua bersaudara,” ungkap Dewanti kemarin malam.

Senada, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto berjanji menjamin keselamatan, keamanan, dan kenyamanan warga Papua selama melaksanakan kegiatan atau menggali ilmu di Kota Batu. Bahkan jika ada oknum yang mendiskriminasi ras dan etnis pihak Polres Batu bakal bertindak tegas.

” Kami akan memberikan sanksi sesuai dengan undang-undang jika sampai ada oknum yang mendiskriminasi. Itu janji kami,” ungkap lulusan Akpol 2000 ini.

Buher sapaan akrabnya berpesan, seluruh warga wajib bersama-sama memberikan rasa aman dan menciptakan rasa persatuan dengan saudara dari Papua. Tujuannya supaya kekerabatan yang sudah terjalin tetap terjaga.

Dihadiri oleh Forkompinda Kota Batu, Tokoh Masyarakat dan Ormas kepemudaan Kota Batu, acara berlangsung meriah. Berbagai tarian dan nyanyian daerah Papua menghibur para hadirin. (bir/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional