Connect with us

Lumajang

Menuju Lumajang Hebat Bermartabat, Ayo.. Bumikan Sholawat

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Acara ‘Kertosari Bersholawat’ yang menghadirkan Kapolres Lumajang dan Syubbanul muslimin di Desa Kertosari Kecamatan Pasru Jambe Kabupaten Lumajang Jawa Timur, pada Kamis (29/8/2019) malam.

Sangat ramai dan dihadiri ribuan syubban lover dari berbagai penjuru seperti Syubban lover Jember, Syubban lover lumajang, Syubban lover probolinggo dan juga para sahabat Tim Cobra serta Sahabat M.A.S. Sholawat Akbar tersebut diprakarsai oleh Bapak Pranoto dalam rangka Walimatul ‘Ursy putranya.

Kapolres Lumajang AKBP DR M Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM, Dalam sambutannya, menyampaikan untuk membumikan sholawat di Lumajang.

“Mari kita bumikan sholawat, dengan sholawat, Insya Allah Lumajang akan jadi Kabupaten yang aman, maju, hebat, dan bermartabat. Sesuai janji Allah dengan bersholawat maka apa yang menjadi hajat masyarakat Lumajang pasti akan tercapai”, ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, jika lumajang memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Ada Potensi wisata Alam seperti negeri diatas awan, pendakian gunung semeru dan tumpak sewu.

“Selain itu ada wisata religi adanya makam Syekh Abdurrahman Assyaibani Al Baghdadi guru spritual Arya Wiraraja dan ada pula Pura Mandara Giri yang merupakan mekkahnya bagi umat Hindu”, jelas Kapolres.

“Ada juga potensi wisata Sejarah di situs biting yang menceritakan tentang kerajaan Lamajang serta awal mula berdirinya kerajaan majapahit dan bahkan dapat dikatakan Kerajaan Lamajang merupakan kerajaan Islam tertua di pulau jawa walaupun hal ini masih debatable”,Imbuhnya.

Masih kata Dia, lumajang juga ada budaya suku tengger yang menjadi mahnet tersendiri bagi wisatawan. Ia berharap dengan terus bersholawat dan terus ikhtiar maka potensi-potensi yang kita miliki tadi dapat cepat berkembang

“Sehingga kelak Lumajang menjadi Kabupaten yang aman, maju, hebat dan bermartabat ”, tukas orang nomor satu di Polres Lumajang itu.

Sementara itu salah seorang syubban lover asal Kabupaten Jember, Farhat (35) mengatakan bahwa meski acara ‘Kertosari Bersholawat’ lokasinya jauh dari rumahnya namun tidak menyurutkan semangatnya untuk datang.

“I love syubbanul muslimin, I Love sholawat, I Love Tim Cobra. Jarak yang Jauh tidak menyurutkan niat kami untuk datang bersholawat bersama syubbanul muslimin”, pungkas Farhat. (adi/yan)