Connect with us

Jember

Tajemtra, Gerak Jalan 31 Km Meriah

Diterbitkan

||

Tajemtra, Gerak Jalan 31 Km Meriah

Memontum Jember – Gerak jalan mungkin sudah lazim kita jumpai di setiap peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), tapi ada gerak jalan Jember tampil begitu berbeda. Meski sehat dan melelahkan, suasana terasa meriah.

Gerak jalan yang diikuti oleh ribuan warga dari berbagai penjuru Kabupaten Jember dan Forkompimda ini menempuh jarak sekitar 31 km yang dikenal dengan Tajemtra.

Gerak jalan yang memiliki kepanjangan Tanggul Jember tradisional ini diadakan sejak tahun 1977 dan Pesertanya terdiri dari berbagai elemen, mulai dari anak-anak, kaum muda hingga orang tua, mulai dari pelajar hingga pegawai kantoran.

Meskipun bertemakan gerak jalan namun tak jarang peserta yang ikut didalamnya berpose layaknya peserta karnaval.

Andi seorang peserta warga kecamatan Gebang Kabupaten Jember saat ditemui memontum.com saat di temui di Alun alun tanggul Sabtu (31/8/2019) pagi, mengatakan bahwa beberapa peserta yang menggunakan kostum yang tidak umum.

“Itu bisanya berniat untuk menghibur para penonton yang berjejar di sepanjang rute perjalanan, ada yang rambutnya di model layak penyanyi Punk, ada yang berpenampilan sebagai pocong dan sebagainya,” ujar Andi.

Peserta yang tak kurang dari 10 ribu orang setiap tahunnya ini diberangkatkan secara bergantian mulai pukul 13.30 hingga Pukul 17.00 dari alun-alun Tanggul dan Finish alun alun Jember. (yud/oso)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *