Connect with us

Lumajang

Kemeriahan Pawai Budaya di Klakah Lumajang, Sambut HUT RI ke 74

Diterbitkan

||

Kemeriahan Pawai Budaya di Klakah Lumajang, Sambut HUT RI ke 74

Memontum Lumajang – Kemeriahan Pawai Karnival Budaya Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke 74, Masyarakat Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Dengan mengusung tema ‘Karnival Klakah Seni Festival Membangun Klakah Menuju Indonesia Unggul’.

Agenda rutin tahunan ini selalu ramai di ikuti oleh para peserta dari Desa dan Sekolah yang ada di Kecamatan Klakah, antusias masyarakat juga sangat tinggi, terlihat sepanjang jalur karnaval dipadati para pengunjung yang menonton jalannya Pawai.

Pemberangkatan Peserta Pawai Karnaval dibuka Langsung oleh Forkopimca Klakah, Sabtu (31/8/2019). Camat Klakah, Yoga pratomo, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa se Kecamatan klakah yang ikut berpartisipasi dalam karnaval Budaya di HUT RI Ke 74.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih Kepada Seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali, dan saya harap Seluruh peserta bisa menjaga kesehatannya mulai dari start sampai finish, sehingga acara hari ini bisa berjalan dengan baik”, ujarnya.

Start Dan Finish Pawai Karnaval tahun ini tetap menggunakan rute lama dengan menempuh Jarak sekitar 4,5 KM di mulai dari Stadion Klakah dan berakhir di Stasiun Klakah. Acara dimulai pada pukul 10:00 dan selesai pukul 22:45 wib.

Salah seorang panitia karnaval, Wahyu Hidayat, menyampaikan bahwasanya Kegiatan Karnaval Budaya Dalam rangka Memperingati HUT RI Ke 74 ini adalah Agenda rutin Tahunan dan di ikuti oleh peserta dari Desa dan Sekolah se Kecamatan Klakah. Dalam Pawai Karnaval ini juga diperlombakan dengan hadiah trofi dan uang pembinaan.

”Ini merupakan agenda rutin, yang di ikuti para peserta, pemuda Desa se kecamatan klakah dan pihak sekolah. Acara ini sebagai bentuk dan wujud syukur atas Kemerdekaan RI. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan tidak ada kemacetan seperti yang di khawatirkan”, terang Wahyu. (adi/yan)

 

Advertisement

Terpopuler