Memontum.Com

Pengukuhan Guru Besar Polinema

Operasi Patuh Semeru di Bangkalan, Total Pelanggar Sebanyak 2555

  • Rabu, 11 September 2019 | 09:02
  • / 11 Muharram 1441
Operasi Patuh Semeru di Bangkalan, Total Pelanggar Sebanyak 2555

Memontum Bangkalan – Operasi patuh Semeru 2019 skala besar digelar hari ini (10/9/2019) di Jalan A Yani Bangkalan. Sejak digelar 29 Agustus hingga esok hari, polisi berhasil menindak 2555 pelanggar.

Namun, ada yang berbeda dalam Operasi Patuh Semeru kali ini, polisi memberikan fasilitas untuk sidang ditempat dengan membayar sejumlah denda. Sebanyak 52 pelanggar dari jumlah total 70 pelanggar yang terjaring, melakukan sidang ditempat hari ini. Sedangkan sisanya melakukan sidang susulan.

Dari berbagai sasaran operasi tersebut, mayoritas pelanggaran terjadi karena tidak menggunakan helm, surat kendaraan tidak lengkap serta tidak menggunakan safety belt untuk pengendara mobil.

KBO Satlantas Bangkalan Iptu Mansur mengatakan operasi ini merupakan sebuah awal pencegahan kecelakaan. Ia menyampaikan, penindakan tilang dan sidang langsung ini dilakukan agar proses sidang lebih cepat selesai.

“Untuk hari ini ada sidang ditempat, ada sebanyak 52 pelanggar yang di sidang langsung untuk 18 masih ditunda,” ucapnya.

Tak hanya sidang ditempat, operasi ini juga menindak para pengguna jalan yang belum membayar pajak. Setidaknya ada 10 pengendara yang melakukan bayar pajak langsung ditempat. Dalam operasi ini dilibatkan beberapa unsur, diantaranya kepolisian, dinas perhubungan, kejaksaan dan pengadilan. (isn/nhs)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional