Memontum.Com

Pengukuhan Guru Besar Polinema

Buher dan Saber Pungli Terima Penghargaan Pelopor Lingkungan Dari Lembaga Keagamaan

  • Rabu, 11 September 2019 | 09:33
  • / 11 Muharram 1441
Buher dan Saber Pungli Terima Penghargaan Pelopor Lingkungan Dari Lembaga Keagamaan
Bangga : Masa penghujung kepemimpinan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto mendapatkan penghargaan Pelopor Lingkungan di YPPI Kota Batu, Selasa (10/9/2019)

Memontum Kota Batu – Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia (LKKI) Kota Batu berikan penghargaan pada Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto karena menjadi salah satu pelopor kepedulian lingkungan di Kota Batu.

Bertempat di Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil (YPPI) Kota Batu, Selasa (10/9/2019), Buher sapaan akrab kapolres dinilai sudah berpartisipasi dan menjadi cerminan banyak pihak dalam menggerakkan rasa kepedulian merawat dan menjaga lingkungan supaya tetap bersih bekerjasama dengan relawan Sapu Bersih Nyemplung Kali (Saber Pungli).

Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) LKKI Kota Batu, Agus Susanto menuturkan jika penghargaan tersebut dinilai sangat pantas. Sebab, Buher salah satu pejabat kepolisian yang mau dan tidak risih ketika ikut mencebur sungai dan memungut sampah demi kelestarian alam.

” Ya beliau sebagai satu-satunya Kapolres yang mau menceburkan diri ke sungai dan mengambil popok yang berserakan. Penghargaan ini berdasarkan dari musyawarah seluruh gereja di Kota Batu untuk menganugrahi Kapolres Kota Batu sebagai Pelopor Peduli Lingkungan,” jelas Agus.

Atas pemberian itu, Buher mengaku terharu dan bangga. Ia mengaku masa terakhir kepimpinan dirinya bisa dipercaya dan mendapat penghargaan dari pemuka agama sebagai pelopor kegiatan lingkungan. Dia pun mengaku Relawan Saber Pungli juga sangat berjasa dalam merawat kebersihan dan menggalakkan serta membina kesadaran masyarakat pentingnya sebuah kebersihan, apalagi Sungai Brantas merupakan sungai yang menghidupi Jawa Timur.

” Jujur saya sangat bahagia semua itu berkat relawan Sabers Pungli karena dengan mengikutinya saya bisa memahami arti kebersihan,” urainya.

Karena, pesan Buher sebuah lingkungan harus bisa bersih. Itu mencerminkan hati dan perilakunya.

” Makanya saya bangga ijut dalam komunitas yang kurang waras ini. Dari sini saya bisa menimpa dan mengambil popok bayi yang kotor di sungai. Itu pun jadi pengalaman saya yang sangat berkesan,” haru Buher.

Semua itu, tambah Buher, tidak akan merendahkan diri seseorang. Dengan rasa kebersamaan bisa bersama dan menyelaraskan satu tujuan visi misi. Apalagi dengan pengorbanan mengambil sampah, popok dll tidak akan mengurangi gaji dan jabatan.

” Semua itu saya lakukan dengan tulus, semoga hal baik ini bisa saya tularkan dan saya bawa ke daerah lain. Dan semoga ini bisa terus dilakukan, jangan berhenti, tetap semangat memberi contoh kebaikan melalui kebersihan dengan bersama tidak memandang jabatan, tanpa kepentingan dll,” ungkap lulusan Akpol 2000 ini.

Selain pemberian penghargaan kepada Kapolres, Relawan Sabers Peduli yang sudah menggiatkan kebersihan DAS Sungai Brantas setiap hari Minggu sepanjang 2 tahun lebih tanpa absen ini juga mendapatkan penghargaan. (lih/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional