Memontum.Com

Pengukuhan Guru Besar Polinema

Kapolres Bersama Dandim 0823 Situbondo Siap Sambut Presiden

  • Kamis, 12 September 2019 | 14:44
  • / 12 Muharram 1441
Kapolres Bersama Dandim 0823 Situbondo Siap Sambut Presiden

Memontum Situbondo – Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol. memimpin apel kesiapan pengamanan kunjungan Presiden RI dalam rangka meninjau Latihan Gabungan (Latgab) TNI Dharma Yudha Tahun 2019 di PLP Marinir Situbondo, Rabu (11/9/2019) pagi.

Apel kesiapan dihadiri oleh Danyon 514/Raider Bondowoso, Danyon 512 Malang, Danyon 527 Lumajang, Pejabat utama Polres dan Kodim 0823, Kapolsek Jajaran dan pasukan gabungan dari TNI Polri.

Dandim 0823 Situbondo pada acara tersebut mengatakan, walaupun kegiatan Pam VIP/VVIP sudah sering dilakukan, namun hal tersebut jangan membuat menjadi lengah, karena di dalamnya terdapat Presiden RI sebagai Lambang Negara yang wajib diamankan.

“Agar pelaksanaan pengamanan VVIP nanti berjalan dengan aman serta lancar maka perlu dilaksanakan Apel Gelar Pasukan, dengan tujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan sesuai Prosedur Tetap (Protap) VVIP, “ kata Dandim Letkol inf Akhmad Juni Toa.

Sementara itu, Kapolres Situbondo menjelaskan ada sekitar 800 personil gabungan TNI POLRI serta dibantu dengan beberapa unsur pemerintah daerah yang tergabung dalam pengamanan tersebut.

Selain itu pengamanan rute juga sepanjang jalan Pantura Situbondo-Banyuwangi melibatkan Polres Samping.

“Tetap jaga sinergitas, kekompakan dan tunjukkan yang terbaik dalam melaksanakan tugas pengamanan Presiden RI dan para Pejabat Tinggi Negara, “ kata AKBP Awan Hariono.

Usai apel gabungan, para Pejabat TNI Polri mengecek pasukan yang akan menempati pos-pos pengamanan kegiatan Latgab TNI. (im/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional