Connect with us

Situbondo

Usai Latgab TNI, Dandim Situbondo Bantu Warga

Diterbitkan

||

Usai Latgab TNI, Dandim Situbondo Bantu Warga

Memontum Situbondo – Usai kegiatan latihan gabungan (Latgab) TNI Dharma Yudha Tahun 2019. Kedekatan seorang Pimpinan dengan rakyatnya semakin terasa ketika seorang Komandan Kodim 0823 Situbondo, Letnan Kolonel Infanteri Akhmad Juni Toa SE MI Pol melaksanakan baksos pembagian sembako yang dilakukan secara door to door untuk warga yang berdekatan dengan area latihan gabungan TNI, Kamis (12/09/2019) siang.

Pengamatan Wartawan Memontum.com dalam kegiatan pembagian door to door sembako tersebut, dilaksanakan karena Dandim Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol sebagai TNI, memberikan contoh kepada anggotanya bahwa TNI lahir dari rakyat, seperti slogan TNI “bersama rakyat TNI kuat”.

BANTU WARGA : Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol saat memberikan sembako pada masyarakat sekitar tempat latihan gabungan TNI Tahun 2019. (Winda)

BANTU WARGA : Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol saat memberikan sembako pada masyarakat sekitar tempat latihan gabungan TNI Tahun 2019. (Winda)

Pada pembagian sembako tidak hanya dilakukan secara Door To Door, melainkan juga diberikan kepada ratusan warga Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo yang dikumpulkan menjadi satu di Lapangan Sumberwaru.

Komandan Kodim 0823 Situbondo, Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol pada kesempatan tersebut mengatakan, selain pada hari ini digelar, puncak latihan gabungan (Latgab) TNI 3 Matra TNI AD, TNI AL dan TNI AU dengan Sandi Dharma Yudha, ada rangkaian kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di Kecamatan Banyuputih.

“Ini sebagai langkah untuk mengumpulkan semua masyarakat Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih Situbondo, agar tetap menjaga Silaturahmi dan untuk mengganti pekerjaan warga yang terkendala oleh Latihan Gabungan yang dilaksanakan kali ini, ” ujarnya.

Dandim Akhmad Juni Toa, juga menambahkan, turut berduka cita atas meninggalnya Presiden RI ke 3 Bapak BJ Habibie dan juga istri dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Mari kita bersama-sama mendoakan Presiden ke 3 Bapak BJ Habibie, agar semua kebaikan beliau dalam memimpin Indonesia mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan YME, ” pungkas Dandim Situbondo Akhmad Juni Toa pada semua masyarakat. (Winda/oso)

 

Advertisement

Terpopuler