Connect with us

Lumajang

Dukung Kapolres Tuntaskan Kasus Q-Net, Ribuan Massa di Lumajang Bakal Gelar Aksi Damai

Diterbitkan

||

Dukung Kapolres Tuntaskan Kasus Q-Net, Ribuan Massa di Lumajang Bakal Gelar Aksi Dama

Memontum Lumajang – Ribuan Masyarakat dari berbagai komunitas di Kabupaten Lumajang Jawa Timur bakal menggelar Aksi Damai Pada hari Rabu (18/9/2019) mendatang. Aksi Damai dari sekitar 32 komunitas tersebut guna memberikan dukungan kepada Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM, untuk terus menuntaskan kasus bisnis Q-Net. Yang dianggap sangat meresahkan masyarakat.

Bahkan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq MML, pada Senin (16/9/2019) menyatakan siap turut serta turun ke jalan bersama masyarakat guna memberikan dukungan moral pada Kapolres.

“Saya akan turutserta ikut dalam aksi dukungan pada pak kapolres, saya juga akan kontak Bunda Indah untuk ikut juga dalam aksi ini,” kata Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu.

Menurut Cak Thoriq, sudah cukup banyak yang menjadi korban dari bisnis maney game Q-Net dari berbagai pelosok nusantara. Karena itu agar tidak semakin banyak yang menjadi korban, maka pihaknya menyatakan setuju dengan Polres Lumajang untuk menutaskan kasus ini.

“Dari banyaknya testimoni yang menyampaikan menjadi korban dalam kasus ini, baik secara materi dan psikis. Makanya saya sangat mendukung usaha penegakan hukum yang dilakukan oleh Polres Lumajang terkait dengan kasus Q-Net ini,” tegas Cak Thoriq.

Sementara itu Ketua Ansor Lumajang, H Fahrur Rozi (Gus Eros) menyatakan bahwa apa yang dulakukan Kapolres Lumajang merupakan tindakan amar ma’ruf nahi munkar, oleh karenanya pihaknya beserta elemen masyarakat harus mendukung.

“Bersama elemen masyarakat kita akan memberikan dukungan moral kepada Kapolres Lumajang, dimana ketegasan pak kapolres dalam ber amar ma’ruf nahi munkar patut kita apresiasi, saya menghimbau kepada masyarakat untuk mendoakan dan memberikan dukungan” ungkap Gus Eros.

Koordinator aksi, Muhammad Syahwal Ali (PMII), menyampaikan bahwa aksi dukungan moral kepada kapolres Lumajang merupakan aksi damai, yang akan di ikuti oleh ribuan orang baik dari organisasi kemahasiswaan, organisasi kemasyarakatan dan juga komunitas yang ada di kabupaten Lumajang.

“Aksi Rabu besok, akan ada lebih dari 1.200 orang, dari 32 komunitas, yang akan menggelar aksi didepan Mako Polres Lumajang, meminta Polri mengusut tuntas kasus Q-Net. Aksi ini tentunya aksi damai, juga bentuk dukungan moral terhadap Kapolres Lumajang untuk menuntaskan kasus Q-Net atau money game ini,” katanya.

Menurutnya, aksi ini dilatar belakangi keresahan masyarakat di Kabupaten Lumajang atas dampak dan kerugian yang ditimbulkan oleh investasi dan permainan keuangan seperti yang dijalankan Q-Net.

“Ketegasan pak Kapolres dalam menjalankan tugasnya patut kita acungi jempol, karena itu kita disini mempunyai inisiatif bahwa sebagai masyarakat tidak boleh diam, terhadap apa yang dilakukan oleh aparat yang berwajib. Kita harus memberikan dukungan,” pungkasnya. (adi/yan)

 

Advertisement

Terpopuler