Connect with us

Kabupaten Malang

Ratusan Janda Cantik Hatinya, Beramal, Peduli Warga Miskin

Diterbitkan

||

KH Musleh Al-Atir Pengasuh Ponpes Roudhotul Baotil Maghfiroh Desa Druju Kecamatan Sumbermanjing Wetan. (tim)

Memontum Malang – Kemiskinan menjadi akar dari berbagai masalah sosial yang muncul akibat terjadinya perbedaan antara nilai dalam masyarakat dengan realita yang ada.

Selain kepedulian pihak pemerintah juga tokoh masyarakat untuk mencari solusi mengatasi permasalahan sosial tersebut.

Seperti yang dilakukan KH Musleh Al-Atir, pengasuh Pondok Pesantren Roudhotul Baotil Maghfiroh Desa Druju Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe) Kabupaten Malang.

Guna mensejahterakan masyarakat dalam kategori kurang mampu di wilayah Kabupaten Malang, Syuriah MWC NU Kecamatan Sumawe ini melakukan terobosan dengan inovasi barunya yakni mengkoordinir sebanyak 170 janda untuk peduli sekitar.

Sejumlah wanita karier yang bergelut di berbagai bidang usaha ini berasal dari wilayah Malang Raya, Blitar dan Jember dengan usia mulai dari 25 tahun hingga 45 tahun.

“Kami memikirkan ummat yang membutuhkan doa ,syaran serta bantuan uluran tangan dari para janda. Alhamdulilah, dalam pertemuan di Batu dan Dusun Sumberwangi Kecamatan Gedangan sudah terkumpul dana sekitar Rp 400 juta,” terang KH Musleh beberapa waktu lalu.

Tambah Abah Musleh, hasil dari uluran tangan para janda kaya ini, dia alokasikan untuk bedah rumah, penyempurnaan sarana ibadah seperti musala dan masjid termasuk kesejahteraan kaum dhuafa dan anak yatim.

“Para janda itu sudah melakukan bedah rumah di Desa Srimulyo Kecamatan Dampit, Dusun Sumberwangi Kecamatan Gedangan dan perbaikan sejumlah musala dan masjid”,ulas Abah Musleh.

Juga dijelaskan Abah Musleh, semua itu dilakukan untuk kemaslahatan ummat,baik untuk dunia maupun akherat. Dengan jadwal sebanyak 25 titik dalam satu bulan, pihaknya menggelar istiqosah dan pengajian se-Malang Raya.

“Pertemuan itu kami jadwalkan setiap 41 hari sekali. Kedepan, janda-janda itu saya arahkan ke jalan yang lebih positif. Dan apabila mereka mau jodoh, ya saya carikan, ” pungkas Abah Musleh. (tim/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler