Connect with us

Jember

Dandim 0824 Jember Apresiasi Serda Budiharto

Diterbitkan

||

Dandim 0824 jember Letkol Inf. La Ode M. Nurdin saat diwawancarai usai acara. (ist)

Jember, Memontum – Sosok Sersan Dua Budiharto yang baru dilantik dan berpredikat sebagai lulusan terbaik ranking 1 diantara 579 Siswa Secaba Regsus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tahun 2019, menjadi perwakilan Kodim 0824 Jember saat Penutupan Pendidikan Secaba Regsus Babinsa Ta 2019 dengan Inspektur Upacara Komandan Resimen Induk Kodam V/Brw (Rindam V/Brw) Kolonel Inf Dendi Suryadi di Lapangan Secaba Rindam V/Brw Jl Tidar Jember.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Komandan Rindam V/Brw Kolonel Inf Dendi Suryadi menyampaikan, sangat terkesan dengan hasil pendidikan kali ini karena sebanyak 579 orang yang masuk pendidikan lulus 100%.

Dandim 0824 Ltkol Inf La Ode M. Nurdin (kanan) bersama serda Budiharto. (ist)

Dandim 0824 Ltkol Inf La Ode M. Nurdin (kanan) bersama serda Budiharto. (ist)

“Diharapkan lulusan ini dapat memperkuat pasukan Komando Kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan territorial,” harapnya.

Hal senada juga diaampaikan Dandim (Komandan Kodim) 0824/Jember Letkol Inf La Ode M.Nurdin saat di wawancarai awak media usai kegiatan terkait dengan anggotanya (Budiharto) yang mampu meraih prestasi sebagai lulusan terbaik menyampaikan selamat atas prestasi yang diraihnya.

“Perolehan prestasi terbaik tersebut merupakan hasil penilaian akumulatif dari berbagai materi yang diajarkan dalam proses selama pendidikan ini dilaksanakan, “ ujarnya.

Hal ini tentunya Lanjut Dandim yang akrab di sapa La Ode ini, tentunya sangat membanggakan serta mengharumkan nama dirinya sebagai salah satu pelajar Secaba Regsus Babinsa maupun Kodim 0824/Jember.

“Prestasi yang didapat ini diharapkan mampu memotivasi kinerjanya dalam mengaplikasikan materi-materi pendidikan yang sudah didapat saat bertugas sebagai Babinsa di wilayah nantinya,” ungkapnya.

Sambung La ode, sekali lagi ia sampaikan selamat kepada Serda Budiharto dan prajurit lainnya yang telah dilantik menjadi Bintara, semoga mampu lebih memantapkan tugas tugas pembinaan teritotial melalui satuan komando kewilayahan, dalam menunjang tugas pokok TNI, dalam melaksanakan tugas operasi militer.

“Selain perang (OMSP) dapat pula bersinergi dengan aparat kewilayahan lainnya,” pungkas Letkol Inf La Ode. (gik/yud/oso)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *