Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Peduli Korban Bencana Pacitan, 8 Truk Bantuan Siap Diterjunkan

  • Kamis, 30 November 2017 | 15:13
  • / 11 Rabiul Uula 1439
Peduli Korban Bencana Pacitan, 8 Truk Bantuan Siap Diterjunkan
8 truk bantuan dari masing-masing Polres di Jawa Timur siap diberangkatkan ke Pacitan

*Wujud Kepedulian Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur 

Memontum TrenggalekSebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana alam banjir di kabupaten Pacitan, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengirimkan bantuan berupa makanan cepat saji, selimut, baju layak pakai dan berbagai keperluan sehari-hari lainnya.

Sedikitnya 8 truk Bantuan dari berbagai Polres se-Jatim Timur yakni Trenggalek ,Tulungagung, Blitar, Kediri, Nganjuk dan Jombang diberangkatkan dari Mapolres Trenggalek untuk menyalurkan kepada para korban bencana alam yang ada di Kabupaten Pacitan.

Kabag Sumda Polres Trenggalek Kompol Sumilih menuturkan, titik kumpul pemberangkatan dari Polres Trenggalek, mengingat Trenggalek merupakan jalur terdekat menuju kabupaten Pacitan yang relatif aman dan bisa dilalui.

“Bantuan tersebut adalah dari Kapolda Jatim yang dikoordinir melalui masing-masing Polres. Sebagai titik kumpul di Polres Trenggalek dengan pertimbangan Trenggalek adalah wilayah terdekat dari Pacitan dan rute yang dilalui sudah terbuka dan aman, ” ungkapnya, Kamis (30/11/2017).

Ditambahkan Susilo, selain mengirimkan bantuan logistik bagi para korban, Polda Jatim juga telah mengirimkan 1 kompi Brimob dari Madiun untuk membantu proses evakuasi. Penambahan pasukan dari Sabhara Polda Jatim juga turut diterjunkan seperti halnya personel dari Kodim Pacitan, Basarnas, BPBD, dinas terkait Pemkab Pacitan hingga tim Relawan.

“Kita berharap bantuan yang kita kirimkan dapat sedikit meringankan beban saudara kita di Pacitan yang mengalami musibah,” imbuh Sumilih. (mil/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional