Connect with us

Probolinggo

Libatkan Pelajar Usia Dini, Babinsa Koramil Maron Berikan Pelatihan Kedisiplinan PBB

Diterbitkan

||

Babinsa koramil 0820/21 saat memberikan pembinaan kepada murid usia dini. (pix)

Memontum ProbolinggoSalah satu cara membentuk sikap dan kepribadian adalah dengan cara memberi pelajaran dan pelatihan Peraturan Baris-Baris (PBB), dengan aturan baris-berbaris tersebut adalah pelajaran dasar untuk mencapai kedisiplinan. Kita dapat belajar mematuhi perintah yang diberikan oleh pemimpin berbaris dan pelaksanaan gerakan yang kompak dan dinamis, disitulah kita belajar bagaimana memahami satu dengan yang lain untuk menciptakan kekompakan dalam suatu gerakan satu komando, yang sudah diatur dalam peraturan PBB.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos MM, mengatakan kepada memontum.com bahwa, membicarakan soal pengenalan disiplin pada usia dini tersebut sangat diperlukan dan bisa wajib.

“Pengenalan disiplin pada usia dini, supaya mereka tidak terkejut dan sudah terbiasakan hidup dengan disiplin saat kelak mereka dewasa. Dengan hidup disiplin mereka akan dapat mengatur kehidupannya dengan tertib. Bila mereka sudah terbiasa dengan kehidupan yang tertib maka hidup merekapun akan terasa enak,” jelasnya.

Depri juga mengatakan, Sersan Mayor Idham anggota Koramil 0820/21 Maron, ditugaskan memberikan pengenalan PBB kepada pelajar tingkat dasar kelas 1, MI Miftahul Jannah Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

“Sekitar 20 anak usia dini tersebut dengan sabar diberikan pengenalan PBB oleh Serma Idham. Salah satu cara memberikan pengenalan disiplin adalah dengan mengajarkan kepada mereka peraturan baris-berbaris. Karena di dalam PBB tersebut, terkandung pengetahuan tentang bagaimana kita harus patuh kepada pemberi perintah dan harus dikerjakan secara serempak,” tambahnya.

Sementara Serma Idham juga mengatakan, sekitar 20 anak-anak usia dini tersebut dari MI Mistahul Jannah Kecamatan Gading, dan datang ke Koramil 0820/21 Maron untuk dikenalkan tentang PBB.

“Para siswa siswi tingkat dasar tersebut sekitar 20 anak, dan datang di halaman Koramil 0820/21 Maron ini untuk kita kenalkan kedisiplinan dengan cara PBB,” jelasnya. (pix/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *