Pemerintahan

Istri Bupati Berikan Klarifikasi Tentang Kondisi Bupati Lumajang Terkonfirmasi Covid-19

Diterbitkan

-

Sementara melakukan isolasi mandiri di rumah dinas

Memontum Lumajang – Istri Bupati Lumajang, Hj Musfarinah Thoriq, memberikan klarifikasi atau penjelasan terkait positif Covid-19 yang dialami Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. Dalam keterangannya di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Sabtu (12/12) sore, dirinya menjelaskan bahwa hasil tersebut setelah melakukan Swab test.

“Awal mulanya, Pak Bupati Lumajang mengalami kondisi yang kurang stabil atau merasa kelelahan karena aktivitasnya yang padat. Sehingga, dirinya bersama keluarga berinisiatif untuk melakukan swab test guna memastikan kondisi kesehatan,” katanya.

Bupati Lumajang bersama istri dan ketiga anaknya, melakukan swab test pada Tanggal 9 Desember dan hasilnya semua negatif. Namun, ketika melakukan test yang kali kedua pada 10 Desember, hasilnya Bupati Lumajang terkonfirmasi positif. Sementara istri dan ketiga, anaknya negatif.

Advertisement

“Kami bersama keluarga melakukan test swab dua kali. Swab test yang pertama, hasilnya negatif semua. Untuk yang kedua kalinya, saya bersama ketiga anak kami hasilnya negatif. Tetapi untuk Pak Bupati, hasilnya positif,” ungkap istri Bupati Lumajang.

Selanjutnya, untuk kondisi istri Bupati Lumajang bersama ketiga anaknya, saat ini stabil dan baik-baik saja. Untuk orang-orang yang selama ini mendampingi beliau bersama keluarga, hari ini sudah melakukan swab test dan masih menunggu hasilnya. Saat memberikan keterangan, istri Bupati Lumajang bersama anak-anaknya serta orang-orang yang selalu mendampingi keluarga Bupati Lumajang, sedang melakukan isolasi mandiri di rumah dinas.

“Sekali lagi, kondisi kami masih baik-baik saja sampai menunggu kepastian dua minggu ke depan,” ujarnya.
Bupati Lumajang saat terkonfirmasi positif Covid-19, harus melakukan penanganan lebih lanjut di RSUD dr. Haryoto. Sampai hari ini, kondisi Bupati Lumajang masih dalam kondisi yang stabil dan semakin membaik.

Hj. Musfarinah Thoriq atas nama keluarga, mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Lumajang, atas doa yang diberikan untuk kesembuhan Bupati Lumajang.
Beliau juga berpesan, kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, jangan panik. Segera memastikan diri agar tetap sehat, istirahat yang cukup agar kondisi tetap stabil. Jangan biarkan pikiran dalam keadaan khawatir dan tubuh dalam keadaan lemah. Sehingga, membuat kondisi semakin menurun. Pastikan protokol kesehatan, makanan dan vitamin harus tetap dijaga, agar kondisi tetap stabil. Jangan lelah untuk terus mengajak masyarakat untuk patuh kepada protokol kesehatan Covid-19.

Advertisement

“Jaga diri sendiri dan orang lain agar tetap menjaga kesehatan. Kita menjaga, orang lain menjaga. Insya Allah, kita akan terbebas dari Covid-19,” paparnya. (kom/lmj/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas