Jember

Yonif Raider 509/BY, Raih Juara II Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya

Diterbitkan

-

Memontum Jember– Peringatan Hari Infanteri ke-69 secara serentak di seluruh tanah air, yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri. Bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari Infanteri, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo yang juga menjabat sebagai Danrem 082/CPYJ dan Danyonif 521/DY Letkol Inf Made Sandi Agusto sebagai Komandan upacara serta Mayor Inf Koko Handoko bertindak sebagai perwira upacara, Selasa (19/12/2017)


Upacara peringatan hari Infanteri ini diikuti Satsik genderang sangkakala Ajendam V/Brawijaya, 2 SSK Yonif 521, 2 SSK Yonif 511, 2 SSK Yonif Raider 502, 2 SSK Yonif Raider 503, 1 SSK Satkowil Kota Kediri, 1 SST Polresta Kediri, 1 SST Satpol PP Kota Kediri dan 1 SST FKPPI. Selain itu peringatan hari Infateri ini juga dihadiri Danrindam V/Brawijaya Kolonel Inf Yufti Sanjaya, Danbrigif 16/WY, Kolonel Inf Samuel Jeferson Aling, Dandim kediri Letkol Inf Slamet Suprijanto, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi dan Walikota Kediri Abdullah Abubakar.

Pada peringatan hari Infanteri ini, juga diserahkan piala Tonting inti, juara I diraih Yonif Raider 502 dengan raihan nilai 938,7, juara II diraih Yonif Raider 509 dengan nilai 936,0 serta juara III diraih Yonif Raider 503 dengan nilai 933,0. Sedangkan Tonting pengantar satuan ,juara I diraih Yonarmed 1 dengan nilai 994,0, juara II diraih Yonkav 8 dengan nilai 987,5 dan juara III diraih Yonkes 2 dengan nilai 984,5.


Seusai mengikuti rangkaian penyerahan piala oleh Danrem 082/CPYJ di Stadion Brawijaya Kediri, Danyonif Raider 509/BY menyerahkan piala kepada Tim Peleton Beranting di Mayonif Raider 509/BY Jalan tidar kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember, Rabu (20/12/2017).

Danyonif Raider 509/BY Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos, M.I.Pol. memimpin langsung Upacara penyerahan piala Tonting Tahun 2017. Dalam sambutannya Danyonif Raider 509/BY menyampaikan, syukurnya karena meraih Juara II pada lomba tahun ini selain itu, Danyon juga mengucapkan terima kasih pada seluruh prajuritnya yang sudah berjuang serta kesungguhan dalam latihan hingga meraih juara,”ungkapnya.


“Terima kasih banyak kepada seluruh anggota Tim Peleton Beranting yang telah menjukkan prestasi yang sangat membanggakan bagi satuan Yonif Raider 509/BY, serta Pelatih, Pendukung, seluruh personel dan keluarga Yonif Raider 509/BY yang telah rela bersama-sama memberikan dukungannya kepada Tim Peleton Beranting Yonif Raider 509/BY sehingga berhasil meraih juara,” jelasnya.

Usai sambutan Danyonif Raider 509/BY rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu penyerahan Piala serta pemberian ucapan selamat dari Danyon, Wadan, Para Pasi dan seluruh prajurit Yonif Raider 509/BY kepada Tim Peleton Beranting Yonif Raider/BY.

Advertisement

“Juara II dalam lomba ini merupakan prestasi perdana yang sangat  membanggakan selama satuan Yonif Raider   509 mengikuti lomba peleton inti Tonting di jajaran Kodam Brawijaya dibawah pimpinan Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos, MIPol,” pungkasnya. (cw3/yan)

 

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas