Blitar

Jalan Penghubung 2 Dusun Ambrol di Blitar

Diterbitkan

-

Jalan penghubung dusun Manukan dengan dusun Sugihan Desa Pojok, Kecamatan Garum ambrol akibat diguyur hujan lebat.

Memontum Blitar – Akses jalan yang menghubungkan dusun Manukan dengan dusun Sugihan Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur longsor hingga separo badan jalan, dan terancam putus. Kejadian amblesnya jalan penghubung dua dusun di Desa Pojok tersebut, sepanjang 3 meter, lebar 8 meter, dan tinggi 10 meter tersebut, akibat hujan lebat selama hampir 4 jam, dan tanah penyangga jalan terkikis aliran sungai yang deras. Sabtu (6/1/2018).

 

“Tanah penyangga jalan terkikis aliran sungai yang deras hingga mengakibatkan longsor. Sehingga membuat kondisi tanah sekitar terdapat rekahan, dan jika curah hujan tinggi akan rawan terjadi longsor susulan”, kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Heru Irawan, Minggu (7/1/2018).

 

Advertisement

Sementara Kapolsek Garum, AKP  bersama anggota, Minggu (7/1/2018) sekitar pukul 07.00, langsung mendatangi tempat kejadian, dan langsung koordinasi dengan Kepala Desa Pojok, Handoko dan Kasun Sugihan, Hari P, dan memasang garis polisi.

 

“Kejadian ini, agar segera dilaporkan ke Dinas PU untuk dilakukan perbaikan. Kami sudah koordinasi dengan Kades Pojok dan Kasun Sugihan. Selain itu di TKP, jalan kami tutup total dan kami pasang garis polisi”, kata AKP Rusmin.

 

Advertisement

Rusmin juga menghimbau kepada warga sekitar, agar tidak mendekat lokasi tempat terjadinya longsor tersebut, apalagi saat hujan.

 

“Kami himbau kepada warga agar tidak mendekat TKP, apalagi disaat hujan. Dan apabila terjadi longsor susulan, agar seger melapor ke Polsek”, pungkas Kapolsek Garum. (jar/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas