Surabaya

UK Petra Tuan Rumah Pertemuan Rektor se-Asia

Diterbitkan

-

UK Petra Tuan Rumah Pertemuan Rektor se-Asia

Memontum Surabaya – Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya menjadi tuan rumah kegiatan internasional yaitu 17 tahun Asian Univesity Presidents Forum (AUPF) 2018. Forum tersebut dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 6-8 November 2018.

“Forum ini sudah ada sejak tahun 2002. Forum ini kami rasa sangat penting karena dimasa sekarang dan kedepan tantangan luar biasa besar. Rasanya kita tidak bisa kerja sendiri mesti haru berjejaring, tidak hanya dari perguruan tinggi di Indonesia tetapi harus ada dari perguruan tinggi negara lain,” imbuh Prof. Dr. Ir. Djawantoro Hardjito, M. Eng. Selaku Rektor UK Petra., disela pembukaan, Rabu (7/11/2018).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan internasionalisasi khususnya dalam konteks pendidikan perguruan tinggi dan menjadi wadah untuk bertukar wawasan dalam meningkatkan kualitas pendidikan perguruan tinggi. Selain itu, meningkatkan relasi bilateral antar wilayah di Asia.

Forum ini dihadiri oleh 140 delegasi yang terdiri Rektor dan jajaran pimpinan Universitas yang mendampingi, yang berasal dari 14 negara, 63 Perguruan Tinggi. “Disinilah tempat rektor-rektor bertemu, pimpinan-pimpinan universitas ketemu kita bisa ngobrol bareng dan mikir kira-kira apa yang perlu dilakukan bersama-sama. Lewat forum ini sebenarnya sudah ada langkah konkret yang kami lakukan walaupun hasilnya belum besar,” ujarnya.

Advertisement

“Hal-hal inilah yang kita sebut tantangan, kita tidak bisa diam saja melihat perkembangan terjadi. Harus memanfaatkan momentum ini agar pada saat momentum ini berjalan kita mendapatkan benefit,” terangnya.

Contoh lain di Indonesia permasalahan pendidikan sendiri sudah banyak diatur pemerintah. Terutama dalam pendidikan di perguruan tinggi.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas