Hukum & Kriminal

Dihajar KA Kertanegara, Mobil Daihatsu Mandor Tebu di Kepanjen Malang Ringsek

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Apes menimpa satu unit Mobil Daihatsu Taft GT, yang diketahui milik mandor tebu di wilayah Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (09/08/2023) tadi. Kondisinya ringsek, akibat dihajar Kereta Api (KA) Kartanegara tujuan Malang-Purwokerto, saat kendaraan itu melintas di kawasan persawahan Desa Mangunrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung, mengatakan bahwa peristiwa itu bermula ketika Daihatsu Taft GT Nopol N 41 LN yang dikemudikan Khollif (35), warga Desa Gamping, Kepanjen, Kabupaten Malang, melintas dari arah Utara ke Selatan. Karena diduga tidak mengetahui adanya kereta api yang hendak melintas, sang pemilik pun langsung melintas. Hingga akhirnya, tabrakan tidak terelakkan.

“Kecelakaan terjadi di jalan menuju sawah di Mangunrejo (Desa, red) Kepanjen. Di lokasi kejadian, memang menjadi perlintasan umum yang digunakan pekerja tebu roda dua dan empat,” kata Kasat Lantas, Rabu (09/08/2023) tadi.

Baca juga:

Advertisement

Beruntung, tambahnya, dalam kejadian itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Meskipun, kendaraan Daihatsu Taft GT rusak parah dan pengemudi mengalami luka.

“Pengemudi luka ringan dan rawat jalan. Sementara kendaraan roda empat, mengalami rusak berat karena terseret sejauh kurang lebih 15 meter,” jelasnya.

Setelah kejadian tersebut, pihak Satlantas Polres Malang bersama dengan PT KAI, menutup jalan alternatif sementara itu. Selanjutnya, kata Agnis, PT KAI langsung melakukan pemasangan pembatas jalan untuk meminimalisir kejadian serupa.

“Sementara akan kita tutup. Dari PT KAI sedang memasangkan besi. Sehingga, akan mengurangi orang yang melintas di sini. Harapannya, tidak ada kejadian serupa yang terjadi,” ujarnya. (sit)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas