Trenggalek

Kapolres Trenggalek Gelar Operasional ke Polsek Jajaran

Diterbitkan

-

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S

Memontum Trenggalek—Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, membuat gebrakan dengan melaksanakan gelar operasional di Polsek Panggul. Tujuannya selain berkunjung dan bertatap muka dengan anggota Polsek juga dimanfaatkan sebagai sarana silaturahmi dengan tokoh masyarakat sekitar.

Gelar Operasional merupakan media evaluasi pelaksanaan tugas satuan Polri yang dilakukan secara berkala dari Mingguan, Bulanan hingga Tahunan. Umumnya, ditingkat Polres gelar operasional dilaksanakan di Rupatama Mapolres dengan menghadirkan pejabat utama dan Kapolsek jajaran. Namun berbeda dengan Polres Trenggalek

“Kedepan, gelar operasional bulanan akan dilakukan bergilir ke masing-masing Polsek jajaran. Sehingga sebagai pimpinan saya bisa mengetahui secara persis masalah dan kendala yang dialami jajaran” ucap Didit, Senin (15/1/2018).

Dalam gelar operasional yang dilaksanakan di gedung Bhayangkari Polsek Panggul tersebut, diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira staf dan seluruh personel Polsek Panggul. Masing-masing pejabat utama memaparkan tentang hasil dan progres tugas sesuai dengan tupoksinya.

Advertisement

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Didit untuk memberikan penekanan khusus untuk mengakselerasi program kerja yang sudah termaktup dalam Renja Tahunan. Termasuk diantaranya mendukung program unggulan yang telah dicanangkan sebelumnya seperti Kami Peduli Sesama atau KPS, Lomba kebersihan Mako, Safari Jumat, Sabtu Berlatih dan lain-lain.

Terkait Pilkada 2018, Kapolres menegaskan seluruh anggota Polres Trenggalek wajib menjaga netralitas Polri. Tidak boleh ada dukungan dalam bentuk apapun apalagi terlibat secara langsung mendukung salah satu Paslon.

“Tidak boleh ada aksi dukung mendukung. Posisi Polri tetap netral dan tidak memihak,” tegasnya.

Sementara itu, guna mendukung program kerja Kapolres, masing-masing Kapolsek berkreasi dan berinovasi memberikan sentuhan kepada masyarakat. Outcome-nya simpati masyarakat meningkat dan bisa berkontribusi positif dalam menjaga atau memelihara Kamtibmas Kondusif. (mil/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas