Jember

Hari Kesaktian Pancasila, Pjs Bupati Jember Ingatkan Penghayatan dan Pengamalan Pancasila

Diterbitkan

-

PERINGATAN: Pelaksanaan peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Jember. (pemkab for memontum)

Memontum Jember – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Jember, Imam Hidayat, memimpin langsung Peringatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 di Lapangan Kecamatan Sukorambi, Selasa (01/10/2024) tadi. Pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila sendiri, dihadiri oleh Forkopimda, Sekda, OPD, tokoh agama dan mahasiswa.

Pjs Bupati Jember, Imam Hidayat, mengatakan bahwa momen Hari Kesaktian Pancasila adalah mengingatkan kembali bahwa Pancasila menjadi perekat pemersatu bangsa. “Pancasila harus senantiasa dijaga, karena salah satu pilar negara. Momen penting Hari Kesaktian Pancasila, tatkala ketika lengah tidak menghayati dan mengabaikan Pancasila. Maka, kejadian sifatnya destruktif bisa timbul,” kata Pjs Bupati Jember.

Baca juga :

Oleh karena itu, tambah Pjs Bupati Imam, dirinya mengajak untuk bersama-sama terus mengamalkan Pancasila dengan baik dan benar. Pihaknya juga berharap, masyarakat Jember untuk menghayati dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. “Tentunya harus dilakukan dengan benar. Semua harus berjalan pada tatanan, keamanan, ketertiban bisa dijaga,” paparnya.

Ditambahkannya, bahwa pemerintah sudah melakukan sosialisasi dan tinggal bagaimana mewujudkan Jember menjadi aman kondusif. Terutama, pada momen nanti pelaksanaan Pilkada 2024. (kom/rio/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas