Kota Malang

Digelontor Revitalisasi Rp 24 Miliar, Terminal Arjosari Kota Malang Ditarget Rampung Desember

Diterbitkan

-

REVITALISASI: Pelaksanaan revitalisasi Terminal Tipe A Arjosari, Kota Malang. (ist)

Memontum Kota Malang – Terminal Tipe A Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, sedang dilakukan revitalisasi oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub), dengan alokasi anggaran sebesar Rp 24 miliar. Pengerjaan yang dimulai sejak Agustus 2024 itu, ditargetkan rampung pada 14 Desember 2024 mendatang.

Kepala Terminal Tipe A Arjosari, Maria Margareta, menyampaikan bahwa revitalisasi itu dilakukan untuk memperbaiki beberapa kerusakan, terutama pada landasan bus. “Kondisi landasan tidak rata, membuat bus tidak nyaman melintas. Karenanya, kami melakukan pengerasan jalan (rigid pavement, red),” jelas Maria, Sabtu (05/10/2024) tadi.

Selain perbaikan landasan, ujarnya, revitalisasi juga mencakup atap dan plafon di lobi, kantor utama serta ruang tunggu (selter). Nantinya, selter akan dilengkapi pendingin ruangan dan lift untuk memudahkan akses antara lantai satu dan dua.

Baca juga :

Advertisement

“Di selter atas juga akan ada empat toilet, dan tangga manual tetap disediakan,” tambahnya.

Maria juga memastikan bahwa aktivitas terminal tetap berjalan normal selama revitalisasi berlangsung. Setelah revitalisasi selesai, pintu masuk untuk penumpang dan bus akan terletak di dekat pom bensin, dengan lahan parkir yang mampu menampung sekitar 100 kendaraan. Fasilitas ini juga akan mengakomodasi taksi dan ojek online.

“Kami berharap dengan revitalisasi ini, penumpang merasa lebih aman dan nyaman berada di terminal, serta tidak lagi naik dan turun di luar terminal yang mengganggu arus lalu lintas,” imbuh Maria.

Sebagai informasi, Terminal Tipe A Arjosari tersebut melayani bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), serta berperan penting dalam melayani mobilitas warga Kota Malang dan sekitarnya. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas