Kabupaten Malang

Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan Sediakan Tempat bagi Difabel

Diterbitkan

-

Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan Sediakan Tempat bagi Difabel

Memontum Malang — Piala Presiden grup E yang dipindahkan lokasi Pertanyaannya di stadion Kanjuruhan Kepanjen kabupaten Malang memberikan fasilitas bagi kaum difabel .

M Haris Kepala UPT Kanjuruhan menambahkan, beberapa persiapan sudah dilakukan dalam menyambut piala presiden grup E .

Pihaknya mengakui ada renovasi di beberapa ruang ganti dan tambahan agar memudahkan penonton serta penambahan bagi fasilitas bagi kaum difabel agar bisa menyaksikan pertandingan.

Persoalan rumput sampai kemampuan lampu penerangan sesuai aturan AFC juga terpenuhi 1200 Lux jadi di tanggal 25 dan 30 tidak masalah .

Advertisement

“Fasilitas bagi kaum difabel juga disediakan karena ada permintaan masyarakat dan itu sebagai hak publik,” ungkapnya.

Sedangkan Sudarmadji media officer Arema FC mengatakan, dalam piala presiden grup E buntut buruknya stadion Gajayana paskah dipajaki di laga pertama saat Bhayangkara FC melawan PSIS maka Arema sebagai tuan rumah langsung memindahkan veneu turnamen-turnamen ke Stadion Kanjuruhan Kepanjen kabupaten Malang.

Pemindahan juga didasarkan dari hasil laporan  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Malang (BMKG) dimana sampai Minggu depan curah hujan di Malang Khususnya Kota Malang masih  sangat tinggi.

Sementara kita membutuhkan tim tim bisa bermain dengan cukup menarik yang harus ditunjang dengan kondisi yang baik agar laga kedua piala presiden bisa berjalan dengan sesuai harapan semuanya.

Advertisement

Arema sebagai tuan rumah yang baik juga sudah berkirim surat kepada pihak operator untuk memberikan jaminan pemindahan lokasi pertandingan dari stadion Gajayana ke stadion Kanjuruhan .

Laga  kedua tanggal 25 dan 30 Januari piala presiden grup E secara otomatis akan dialihkan  ke Kanjuruhan.

Stadion Kanjuruhan saat ini masih dalam tahap finalisasi dalam renovasi tetapi proses renovasi tidak menyentuh substansi yakni lapangan seperti perbaikan ruang ganti dan lain sebagainya.

“Kami ingin menyaksikan pertandingan  di  lapangan yang lebih baik agar bisa mencoba formasi yang bagus,” ujarnya. (met/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas