Kabar Desa

Panen Jagung bersama Warga Desa Pagung, TMMD Kodim Kediri juga Perbaiki Akses Jalan Sawah

Diterbitkan

-

JAGUNG: bersama warga Desa Pagung, Dandim 0809/Kediri, panen Jagung di Lokasi TMMD ke-122. (ist)

Memontum Kediri – Dandim 0809/Kediri, Letkol Inf Aris Setiawan, melaksanakan panen jagung bersama warga Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, di area lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-122, Kamis (17/10/2024) tadi.

Dandim 0809/Kediri selaku Dansatgas TMMD ke-122, mengatakan bahwa selain bertani warga di Desa Pagung, juga bercocok tanam sayur-sayuran dan perkebunan sebagai sumber pendapatan dan perekonomian. “Salah satu alasan pemilihan sasaran TMMD ke-122 Kodim 0809/Kediri di lokasi ini, karena secara umum untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga masyarakat Desa Pagung, yaitu dari sektor pertanian,” ujar Dandim 0809/Kediri.

Baca juga :

Sementara itu, pemilik sawah yang dipanen bersama Dandim 0809, Nuryati, mengucapkan sangat berterimakasih kepada TNI yang telah membangun jalan ke arah lokasi pertanian warga menjadi baik. Jalan yang sebelumnya berlumpur, sekarang menjadi nyaman untuk lintasi petani.

“Sebelum adanya TMMD ini, jalan banyak berlubang dan berlumpur. Kini, warga sangat mudah mengakses jalan ini dan bisa untuk mengangkut hasil pertanian secara mudah. Dengan adanya TMMD ini, kami sangat bersyukur sekali, karena jalan pertanian menjadi bagus dan kami pun dapat dengan mudah membawa hasil pertanian maupun perkebunan,” jelasnya. (pan/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas