Kota Malang

DPC Gerindra Lolos Verifikasi Faktual

Diterbitkan

-

Sekretaris DPC Gerindra Drs Salamet, saat memberikan keterangan. (rhd)

Memontum Kota Malang—Usai melakukan verifikasi faktual pada partai lainnya, KPU Kota Malang melakukan verifikasi faktual kepada DPC Gerindra kota Malang pada Selasa (30/1/2018) sore. Verifikasi faktual tersebut meliputi verifikasi kepengurusan mulai pukul 15.45 WIB hingga 16.00 WIB. Kemudian langsung dilanjutkan verifikasi faktual keanggotaan hingga pukul 17.50 WIB.

“Alhamdulillah berlangsung tertib dan lancar. Meski Ketua DPC kota Malang Gerindra Moreno Soeprapto sedang berhalangan hadir karena sakit di Jakarta. Mungkin karena kelelahan sering pulang pergi Jakarta-Malang. Sehingga tadi dilakukan video call antara Ketua DPC dengan Ketua KPU Kota Malang Zaenudin ST, MAP, didampingi anggota Panwas,” jelas Sekretaris DPC Gerindra Drs Salamet, kepada Memo X, ditemui di kantor DPC Gerindra, jalan Setaman Utara, Malang, Selasa (30/1/2018) petang.

Berdasarkan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) Gerindra ada 839 anggota, dengan sampling 5 persen yaitu 42 anggota. Keterwakilan perempuan mencapai 30 persen atau 9 orang, dari jumlah pengurus 30 orang. “Sebenarnya ada 1.008 anggota, namun yang kami daftarkan ke KPU itu 839 anggota. Pun verifikasi alamat kantor, alamat surat menyurat atau domisili. Alhamdulillah hasilnya sempurna lolos 100 persen. Tinggal menunggu pengumuman dari KPU,” tambah Salamet.

Ketua KPU Kota Malang Zaenudin ST, MAP, mengatakan verifikasi faktual Gerindra kota Malang telah selesai dan berjalan lancar. “Semua data domisili, keanggotaan, kepengurusan KSB, dan lainnya sudah sesuai. Terkait keterwakilan perempuan, DPC Gerindra sudah memenuhi syarat. Walaupun Ketua DPC Gerindra Moreno Soeprapto tidak bisa hadir, namun sudah menunjukkan surat keterangan sakit. Dan dibuktikan dengan teleconference secara langsung,” jelas Zaenudin, kepada Memo X.

Advertisement

Disinggung tentang HUT ke-10 Gerindra yang jatuh pada tanggal 6 Februari, Salamet menjelaskan, akan dibentuk kepanitiaan kegiatan. Rencananya, akan ada kegiatan per Dapil, seperti revolusi putih yaitu pemberian susu kepada anak TK, Baksos kesehatan, dan dipamungkasi dengan jalan sehat Gerindra se-Malang Raya. “Sebelum mengawali rangkaian kegiatan, kami akan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Soeropati sekitar jam 6.30 WIB,” tukas Salamet. (rhd/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas