Trenggalek

Rencana Pemindahan Kantor Kecamatan Bendungan Tengah Dibahas DPRD Trenggalek

Diterbitkan

-

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Trenggalek, Sukadji

Memontum Trenggalek—-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Trenggalek akan membahas rencana perpindahan Kantor Kecamatan Bendungan ke tempat yang lebih baik. Keinginan untuk memindahkan kantor Kecamatan Bendungan ke tempat yang lebih fisibel ini dilakukan guna memberikan pelayanan publik secara maksimal kepada masyarakat, DPRD Kabupaten Trenggalek berharap tahun 2018 sudah dilaksanakan analisis visibilitas.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Trenggalek, Sukadji mengatakan semestinya di sebuah kecamatan harus ada alun – alun atau lapangan serta tempat terbuka hijau lainnya. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas secara maksimal.

“Dengan posisi kantor Kecamatan Bendungan yang sekarang tidak memungkinkan pengembangan itu. Maka kami berharap di tahun 2018 ini sudah dianalisis visibilitis dan penataan lokasi bisa memungkinkan untuk beberapa aktifitas masyarakat setempat, ” ucapnya, Rabu (08/8/2018).

Lebih lanjut, saat ini untuk pemindahan kantor Kecamatan Bendungan dari pandangan lokasi sementara berada di Desa Suren Lor. Di lokasi tersebut dimungkinkan untuk ketersediaan alun – alun serta perkantoran yang bisa menyatu di satu tempat khususnya muspika.

Advertisement

“Di situ juga ada bisa jalan lingkar, karena lokasinya sangat memungkinkan. Sehingga apabila ada kegiatan, masyarakat di kecamatan tidak berjubel pada satu jalur dengan efek menghambat jalur lalu lintas, ” tandasnya.

Sukadji menambahkan, hal paling mendasar adalah lokasi akan dipindah ke tengah dan agar seluruh desa berdekatan dengan kantor kecamatan. Sehingga dimungkinkan untuk berkembangnya suatu kecamatan. (mil/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas