Kabupaten Malang

Bersih Pantai Disparbud Malang, Perangi Sampah Pantai Sendiki Sumawe

Diterbitkan

-

Bersih Pantai Disparbud Malang, Perangi Sampah Pantai Sendiki Sumawe

Tumbuh Kembangkan Budaya Bersih Kawasan Pantai

 
Memontum Malang – Guna menumbuh kembangkan budaya perilaku bersih kawasan pantai,Dinas Pariwisata dan Kebudayaan(Disparbud)Kabupaten Malang gelar bersih-bersih dikawasan pantai Sendiki Desa Tambakrejo Kecamatan SumbermanjingWetan(Sumawe) Minggu (12/8/2018)kemaren.

Acara tersebut atas kerjasama dengan Malang Surfing Association(MSA),seluruh pemerintahan desa se-wilayah Kecamatan Sumawe, UPT Dinas Pendidikan Sumawe dan Muspika setempat ini,selain menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 juga bagian dari rangkaian hari jadi Kabupaten Malang ke 1258 September 2018 mendatang.

Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara SH MSi mengatakan,kegiatan ini masuk putaran ke tujuh yang sebelumnya sudah digelar di sejumlah pantai wilayah Kabupaten Malang.

“Kedepan kami berharap,semua pantai bersih.Dengan gerakan kebersihan seperti ini akan lebih diminati oleh banyak wisatawan”,ujar Made Minggu(12/8/2018)kemaren. Tambah Made,pihaknya juga akan menambah sejumlah rambu-rambu,baik petunjuk arah menuju pantai termasuk titik bahaya dikawasan pantai.

Advertisement

“Selain bersih pantai,hal yang tak kalah penting juga bersih sungai,karena setiap wilayah pasti ada sungai menuju pantai.Untuk itu,kami akan kerjasama dengan Dinas Pengairan sebagai leading sektor”,tambah Made. Juga dijelaskan,gerakan bersih pantai ini diagendakan setiap sebulan sekali.

“Untuk bulan berikutnya kami lanjutkan di Pantai Nganteb Desa Tumpakrejo Kecamatan Gedangan”,pungkasnya. (sur/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas