Mojokerto

Danramil dan Forpimka Berangkatkan Trawas Trashion Carnival

Diterbitkan

-

Foto bersama Danramil dan Forpimka Trawas dengan peserta Carnival

Memontum Mojokerto- Trawas Trashion Carnival (TTC) turut memeriahkan rangkaian peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI di wilayah Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (26/8/2018). Tercatat sejumlah 105 peserta karnaval TTC diberangkatkan Danramil 0815/17 Kapten Inf Heru Widodo CP bersama Plt. Camat Trawas Slamet Supriyadi, S.AP, Kapolsek AKP Gatot Wiyono, SH dan Ketua Panitia PHBN Trawas, Toha, dengan start Lapangan Desa Trawas dan finish Alun-Alun Trawas Desa Ketapanrame Kecamatan Trawas.

Ketua Panitia PHBN Kecamatan Trawas, Toha, mengatakan, TTC ini merupakan puncak rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-73 Kemerdekaan RI di wilayah Trawas.

“Mudah-mudahan kegiatan TTC ini dapat dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang dengan lebih meriah dan semarak,” tambahnya. Tidak kurang dari 1.500 orang masyarakat turut serta memadati lokasi start untuk menyaksikan kegiatan karnaval TTC yang diberangkatkan Forpimka Trawas.

Tampak sejumlah peserta TTC yang mengenakan kostum hasil daur ulang bertemakan Kemerdekaan, kebhinnekaan, corak adat, khas daerah dan lain-lain. Untuk diketahui, Trawas Trashion Carnival (TTC) merupakan komunitas anak-anak muda yang mempunyai kreativitas trashion (bahan-bahan daur ulang) yang bisa dibentuk seni fashion untuk karnaval.

Advertisement

Sementara Danramil Trawas Kapten Inf Heru Widodo CP, mengatakan, “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggali kreativitas masyarakat sekaligus menumbuhkembangkan sikap cinta tanah air dan semangat bela negara,” harap Danramil.(den/gan/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas