Kabupaten Malang

Romdhoni Bilang, Perbaikan Jalan Longsor Gedangan Masih Tahap Pendalaman

Diterbitkan

-

Ir.H.Romdhoni Kepala Dinas PU Bina Marga

Memontum Malang—–Rencana perbaikan jalan longsor di Dusun Sumbernanas Desa Gedangan Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang,Januari 2018 lalu,saat ini masih dalam tahap pendalaman.Pasalnya,kendati beberapa kali dilakukan perbaikan,longsor jalan sepanjang 25 meter ini masih saja terjadi.

Hal dimungkinkan ada ada semacam kliping atau lapisan tanah keras dibawah,sehingga tidak bisa ditembus air yang mengalir diantara tumpukan tanah keras. Kepala Dinas PU Bina Marga Ir.H.Romdhoni mengatakan,pihaknya juga bekerjasama dengan tenaga tehnik pihak ke tiga.

Bekas Jalan Longsor Dusun Sumbernanas Desa Gedangan Kecamatan Gedangan(Sur)

Bekas Jalan Longsor Dusun Sumbernanas Desa Gedangan Kecamatan Gedangan(Sur)

“Dengan rekomendasi Itu kami jadi tahu lebih dalam kondisi tanah disitu,dan nantinya turut mempermudah proses perbaikan”,ujar Romdhoni Senen(1/10/2018)siang tadi. Hasil survey pihak ketiga nanti juga menentukan layak tidaknya jalan tersebut dipindah.Karenanya,proses perbaikan jalan sepanjang tersebut butuh waktu dan kajian lebih lanjut.

“Jika dalam perbaikan nanti ternyata tidak menyelesaikan masalah dan terlanjur buang biaya tinggi,lebih baik kita pelajari dulu dan kita hitung seperti apa kontruksinya”,tandas Romdhoni. Disinggung tentang langkah-langkah yang ia lakukan saat ini,yakni masih dalam penanganan sementara,dan itupun tanpa lepas dari pemantauan. (sur/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas