Situbondo

Menteri Susi Makan Ikan bersama 3000 Santri di Ponpes Al-Fattah Silahul Yaqin Situbondo

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Ibu Susi Pudjiastuti berkunjung ke Kabupaten Situbondo tepatnya ke Yayasan Ponpes Al-Fattah Silahul Yaqin di desa Curah Kalak, Kecamatan Jangkar dalam rangka kegiatan makan ikan bersama 3000 santri. Sabtu pagi (3/11/2018)

Menteri Susi dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya ke Ponpes Al-Fattah Silahul Yaqin, Kabupaten Situbondo, bertujuan menggalakkan gemar makan ikan laut di lingkungan santri dan masyarakat.

Hal itu dilakukan, lantaran masih rendahnya daya konsumsi masyarakat Jawa Timur akan ikan, yang berada di kisaran 30 persen. “Harapan saya dengan datang ke ponpes ini, para santri nantinya gemar makan ikan. Tak hanya di Ponpes Al-Fattah, tapi juga para santri di ponpes lainnya. Agar kandungan vitamin dari ikan laut bisa pintar,” kata Menteri Susi.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH,.SIK,.MH, hadir dalam acara kunjungan tersebut bersama Forkopimda ikut mendampingi ibu Menteri menyapa para santri dan memberikan himbauan agar anak-anak, para santri gemar makan ikan.

Advertisement

Pantauan Wartawan Memontum.com, dalam kegiatan kunker Menteri Susi sedikitnya 250 personil gabungan Polres, Kodim, Satpol, PP dan Dishub untuk menjamin keamanan kujungan pejabat negara. Direncanakan setelah dari Kabupaten Situbondo Menteri Susi akan menuju Banyuwangi untuk makan siang bersama 8.000 Santri di Pondok Pesantren Darusalam. (im/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas