Probolinggo

Dandim Probolinggo Ingatkan Kembali Netralitas TNI

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo—-Upacara bendera disetiap tanggal 17 di lingkungan TNI, merupakan sarana yang cukup efektif untuk menjalin silaturahmi diantara atasan dan bawahan serta sesama rekan, selain itu pula merupakan sarana penyampean informasi secara langsung yang diberikan Komandan kepada seluruh anggotanya.

Karna pada saat itulah semua prajurit dapat berkumpul di tempat yang sama, terutama bagi satuan teritorial seperti Kodim yang jajarannya tersebar di suatu wilayah teritorial.

Bertepatan dengan hari pertama dimulainnya debat Capres dan Cawapres RI, pada kesempatan pelaksanaan Upacara Bendera tanggal 17 ini, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo S.E.,M.I.Pol berkesempatan menyampaikan dan menekankan kembali tentang Netralitas TNI kepada Prajurit Jajarannya.

Komandan akan menindak tegas secara hukum bila ada anggotanya bermain – main dengan sengaja memihak pada salah satu calon.
Dalam arahannya,Dandim 0820/Probolinggo,Letkol Inf Imam Wibowo SE.M.I.Pol mengatakan,bagaimana kita bisa mengamankan kalau kita tidak bersikap Netral ada keberpihakan kepada salah satu Paslon, rakyat tidak akan percaya dengan apa yang kita perbuat bila kita mencoba bermain dan tidak Netral ,”tegas Komandan Kodim 0820/Probolinggo di depan prajuritnya, Kamis (17/1/2019).

Advertisement

Selain hal tersebut diatas Komandan juga mengingatkan tentang telah datangnya musim penghujan, kepada koramil jajaran Komandan Kodim 0820/Probolinggo memerintahkan untuk memantau dan segera melaporkan bila terjadi Bencana seperti tanah longsor dan banjir bandang, segera berkordinasi dengan instansi terkait, untuk para Babinsa tingkatkan kembali komunikasi dengan rakyat binaan serta Toga dan Tomas serta cermati situasi yang berkembangan.

Jaga kesehatan diri kita dan keluarga dengan adanya perubahan cuaca saat ini pungkasnya mengakhiri amanatnya dalam Upacara Bendera pagi ini.(geo/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas