Connect with us

Jember

Bu Camat Sumbersari Peserta Lomba Sunggih Tempeh, Nambah Semarak HUT RI ke 73

Diterbitkan

||

Memontum JemberDalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 Muspika kecamatan Sumbersari menggelar lomba sunggih tempeh, di halaman kantor kecamatan Sumbersari jalan Sriwijaya 21 Jember, Rabu (8/8/2018). Istri Camat Sumbersari bu Iswandi kepada Memontum.com, menyampaikan kegiatan lomba ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahun. Ada beberapa lomba yang sangat prioritas, yaitu lomba kebersihan lingkungan. Disamping ada beberapa lomba tradisional seperti, sunggih tempeh, kempit balon dan bola volly.


Bu camat menambahkan lomba yang kocak dan heboh. Inilah yang terjadi saat ibu-ibu Muspika dari 7 kelurahan (Sumbersari, Karangrejo, Wirolegi, Keranjingan, Kebonsari, Antirogo, Tegalgede) menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia beramai-ramai ikut lomba sunggi tampah.

Mereka berjalan bolak-balik berjarak sekitar 20-an meter sambil menyunggi tampah di atas kepalanya, dengan syarat tangan tidak boleh memeganginya. Dengan gaya berlenggak-lenggok layaknya pesertafashion show, ibu-ibu itu berusaha mempercepat langkah untuk mencapai garis finish.

Salah seorang peserta  lain dari kecamatan Sumbersari Reny Setyowati merasa senang lomba yang heboh ini ,disamping untuk mempererat tali silahturrahmi dengan Muspika di wilayah kecamatan Sumbersari,
Semoga kedepan kegiatan seperti dan kerukunan terus tetap terjaga.

Tapi sial, ada yang baru beberapa meter, tampah sudah kabur melesat dari kepalanya dan buru-buru membetulkan posisi tambah kemudian mengejar temannya.

Namun yang bikin heboh,  ketika sampai di tengah perjalanan jika terdengar musik,

Salah seorang peserta dari kecamatan Sumbersari Reny Setyowati merasa senang lomba yang heboh ini ,disamping untuk mempererat tali silahturrahmi dengan Muspika di wilayah kecamatan Sumbersari,
Semoga kedepan kegiatan seperti dan kerukunan terus tetap terjaga.
Reny juga mengungkapkan perasaannya,”Yah, lumayan  mas untuk hiburan segar bagi Muspika kecamatan Sumbersari Bisa menghilangkan stress sejenak,” pungkasnya (cw3/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.