Connect with us

Mojokerto

Bupati Maryoto Terima Kunjungan Studi Bupati Mojokerto ke RSUD Dr Iskak Tulungagung

Diterbitkan

||

Bupati Maryoto Terima Kunjungan Studi Bupati Mojokerto ke RSUD Dr Iskak Tulungagung

Memontum Tulungagung – Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, didampingi Sekretaris Daerah, Direktur RSUD Dr Iskak Tulungagung, Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran menerima kunjungan Bupati Mojokerto ke RSUD Dr Iskak, Selasa (19/07/2022) tadi. Dalam kesempatan itu, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, mengungkapkan syukur bisa mengunjungi rumah sakit bersama dua direktur RSUD di Mojokerto yang ingin belajar banyak pelayanan RSUD di Tulungagung.

“Matur nuwun sanget (terima kasih banyak, red) atas sambutan luar biasanya. Banyaknya pasien ini, menunjukkan rumah sakit ini betul-betul rumah sakit yang dicintai,” papar Bupati Ikfina Fahmawati.

Setelah diterima di Ruang Direktur, rombongan pun kemudian diajak untuk menuju Aula RSUD, dengan melewati antrian poli. Saat itu, karena kesulitan dengan banyaknya antrean, rombongan pun kemudian memutar melalui lobi depan dan lewat melalui antrian depan. Dalam kegiatan itu, Bupati Tulungagung sempat menyapa beberapa pasien yang sedang menunggu antrian.

Bupati Mojokerto mengungkapkan, bahwa dirinya penasaran dengan perkembangan RSUD Dr Iskak. Karena, pihaknya menginginkan mempunyai rumah sakit seperti di Tulungagung. Kendati demikian, dirinya pesimis bisa mencontoh ketika tidak adanya clonning antara keduanya. Termasuk, terhadap segala peratuan perundang-undangan untuk melaksanakan pelayanan rumah sakit.

“Ini nanti Pak Bupati, nyuwun sewu (mohon maaf, red) nanti peraturan perundang-undangan kinerja dari RSUD Dr Iskak, ini dalem (saya, red) akan istilahnya melihat dan jika diperkenankan mencontoh Pak Bupati,” ungkap Bupati Mojokerto.

Baca juga :

Bupati Ikfina berharap, dengan adanya kunjungan kerja, ini akan menjadi awal dua RSUD di Mojokerto mencontoh di Tulungagung. Karena pihaknya ingin, masyarakat bisa menikmati pelayanan rumah sakit seperti di RSUD Dr Iskak.

“Kami ingin masyarakat Mojokerto mendapatkan pelayanan seperti di Tulungagung,” bebernya.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, dalam.kesempatan itu menjelaskan bahwa RSUD Dr Iskak merupakan rumah sakit Tipe B, yang mampu memberikan pelayanan kedokteran spesialis luas dan subspesialis terbatas. Juga, sebagai pendidikan serta telah ditetapkan rujukan regional.

“Dengan lingkup pelayanan Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Pacitan hingga Kabupaten Kediri,” jelas Maryoto Birowo.

Pihaknya berkomitmen, bahwa RSUD yang pernah meraih predikat TOP BUMD Awards 2022 Bintang 5 di ajang yang diselenggarakan majalah nasional, akan mengembangkan terus memikirkan rencana strategis. Dirinya mengaku, awal mula perkembangan diawali dari tahun kira-kira 2010 dengan study banding di Kuala Lumpur Hospital, ketika dirinya masih menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Tulungagung.

Politisi PDI-Perjuangan itu pun kemudian memberikan waktu untuk berkonsultasi terhadap kemajuan Dr Iskak Tulungagung. Dengan istilah lain adalah gift and take atau saling menerima mana yang perlu disinergikan.

“Harapan kita yang jelas, rumah sakit rujukan mau tidak mau rujukan itu tumpuan bagi daerah lain untuk berobat. Sehingga, tenaga keahlian yang mempunyai kompetensi medis baik dokter spesialisnya dan medik yang lain menjadi kebutuhan,” terangnya. (jaz/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.