Kota Batu

DPRD Kota Batu Dukung Rencana Pembangunan Fly Over di Jurang Susuh Kota Batu

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Wakil Ketua I DPRD Kota Batu, Nurochman, mendukung atas usulan rencana pembangunan fly over di Jurang Susuh-Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, yang merupakan perbatasan antara Kota Batu dengan Kabupaten Malang. Dukungan itu disampaikan, karena jalan penghubung menuju ke Kota Batu, juga padat akan arus kendaraan. Sementara, tujuan pembangunan juga meminimalisir angka kecelakaan.

Menurut Nurochman, usulan DPUPR Kota Batu untuk pembangunan fly over Jurang Susuh, sudah masuk dalam program prioritas atau dimasukkan dalam perencanaan tahun 2024. “Terkait usulan pembangunan fly over Jurang Susuh, kami sangat sepakat. Karenanya, akan menjadi program skala prioritas,” terangnya, Minggu (03/12/2023) tadi.

Apalagi, tambahnya, dalam hasil pemetaan yang dilakukan Dishub Kota Batu, bahwa jalan penghubung antara Kabupaten Malang dan Kota Batu via Jurang Susuh, masuk sebagai zona kecelakaan berisiko tinggi. Sehingga, perlu didorong agar bisa segera diajukan di tahun 2024.

Baca juga :

Advertisement

“Saya minta untuk langkah awal, agar eksekutif melalui DPUPR mengusulkan pembangunan fly over di jalur curam tersebut di APBD 2024,” ujarnya.

Jika dalam perencanaan awal itu kurang memungkinkan, paparnya, maka rencana itu akan ditawarkan ke Pemprov Jatim. Ini dikarenakan, kebutuhan anggaran untuk pembangunan cukup besar. Sehingga, berharap usulan itu dibantu Pemprov Jatim.

“Tentunya, ketika penyerahan anggaran pembangunan itu diberikan ke Pemprov Jawa Timur dan terjadi kendala, maka Pemkot Batu harus intens mengkomunikasikan dengan Pemkab Malang. Mengingat, jalur tersebut terbagi antara milik Kota Batu dan Kabupaten Malang,” jelasnya. (put/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas