Connect with us

Lamongan

Gowes Bareng HUT Ke-77 TNI dan Korpri Ke-51, Ribuan Bikers Tumplek Blek di Lamongan

Diterbitkan

||

Gowes Bareng HUT Ke-77 TNI dan Korpri Ke-51, Ribuan Bikers Tumplek Blek di Lamongan

Memontum Lamongan – Ribuan bikers dari penjuru daerah, mulai dari Gresik, Bojonegoro, Lamongan, Surabaya, Tuban, Pati, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang hingga Pasuruan, memadati Alun-Alun Kota Lamongan untuk mengikuti Gowes Bareng. Gowes ini secara langsung diberangkatkan oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, dari depan Pendopo Lokatantra, Senin (28/11/2022) tadi.

Tidak kurang dari 2.500 bikers, mengikuti Gowes Bareng dalam rangka HUT ke-77 TNI dan Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). “Selamat ber-Gowes. Mudah-mudahan semua bahagia, senang dan sehat. Selamat datang di Lamongan, Dirgahayu Korpri, Dirgahayu TNI,” ucapnya sesaat sebelum memberangkatkan peserta Gowes.

Kegiatan ini, diselenggarakan dengan mengusung tema, Gowes Bareng Korpri dan Polri untuk TNI. Selain digelar untuk mewarnai pra puncak HUT ke-51 Korpri yang jatuh pada tanggal 29 November 2023.

Diungkapkan Ketua Panitia Gowes, Munif Syarif, bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan tali silahturahmi antar bikers di wilayah Jatim. “Gowes ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-51 Korpri dan memberikan kado spesial dalam rangka HUT TNI. Juga sarana silaturahim seluruh biker yang selama ini belum bertemu,” tutur Munif.

Baca juga :

Sementara itu, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, dalam kesempatan itu mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas inisiasi yang dilakukan jajaran Korpri dan Polri. Dirinya juga mengatakan, tanpa dukungan seluruh komponen masyarakat, TNI tidak ada artinya.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar TNI, saya mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat dan secara khusus kepada Forkopimda Lamongan. TNI tidak ada artinya, tanpa masyarakat. Integrasi yang kami lakukan, tidak ada artinya tanpa dukungan seluruh komponen masyarakat,” ujar Dandim.

Menempuh jarak 20 kilometer, para bikers memulai perjalanan yang dimulai dari Start Alun-alun Lamongan menuju jalan Sunan Drajat, lanjut ke arah Tikung kemudian belok ke kiri pertigaan arah Sarirejo menuju Post Dusun Tinaro, melewati Desa Dukuhagung, Desa Mejeruk, Desa Tambakrigadung kemudian Desa Tambakboyo lalu arah Jalan Suwoko dan kembali lagi ke Alun-Alun Lamongan. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *