Connect with us

Blitar

Gubernur Khofifah Buka Lomba LKS SMK di Blitar

Diterbitkan

||

Gubernur Khofifah Buka Lomba LKS SMK di Blitar
TINJAU: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melihat-lihat LKS SMK di Gedung Kesenian Aryo Blitar. (memontum.com/jar)

Memontum Blitar – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, membuka Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK di Kota Blitar, Kamis (24/03/2022). Lomba LKS SMK yang digelar di Gedung Kesenian Aryo Blitar ini, rencananya akan dilaksanakan mulai 24 Maret hingga 27 Maret 2022 mendatang.

Gubernur Khofifah dalam sambutannya, menekankan bahwa jika kompetensi siswa adalah bagian yang harus diprioritaskan. Hal ini, tidak bisa dihindari karena sudah berlaku secara internasional. Dimana, kompetensi menjadi bagian penting dan tidak semata-mata soal ijazah dan gelar.

Baca juga:

“Lima tahun terakhir ini, perguruan tinggi rangking terbaik dunia. Kompetensi, menjadi bagian yang harus diprioritaskan. Secara internasional, ini sudah seperti itu. Jadi, tidak semata-mata berijazah. Akan tetapi, kompetensi juga menjadi penting,” kata Khofifah Indar Parawansa, Kamis (24/03/2022).

Khofifah menambahkan, dalam kondisi seperti inilah, LKS SMK menjadi bagian yang sangat penting, untuk membangun kompetensi siswa SMK. “Kompetensi para siswa SMK, harus terus kita bangun. Saya rasa kompetensi itu keren. Dan keren itu, penting bagi anak-anak muda,” imbuhnya.

Sementara Pj Sekda Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi, mengatakan jika target LKS SMK ini adalah agar dunia usaha dan dunia industri bisa melihat secara nyata kompetensi siswa SMK. “Kami berharap, perusahaan untuk tidak ragu mengambil tenaga kerja alumni SMK dengan kompetensi yang mereka miliki,” terangnya. (jar/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.