Connect with us

Kabupaten Malang

Hadiri Olah Raga dan Jalan Sehat Guru RA-MI Sekecamatan Poncokusumo, Bupati Sanusi Ingatkan Tubuh Sehat untuk Peran Pembangunan

Diterbitkan

||

Hadiri Olah Raga dan Jalan Sehat Guru RA-MI Sekecamatan Poncokusumo, Bupati Sanusi Ingatkan Tubuh Sehat untuk Peran Pembangunan

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, memberikan arahan pada acara Olah Raga dan Jalan Sehat Guru RA-MI se-Kecamatan Poncokusumo, yang berlokasikan di MI Al-Hikmah Karanganyar, Kecamatan Poncokusumo, Senin (26/09/2022) pagi. Turut hadir pada kegiatan itu, diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang dan Muspika Poncokusumo serta Guru RA-MI se Kecamatan Poncokusumo.

Dalam sambutannya, Bupati Malang menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Malang menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan olah raga dan jalan sehat yang diinisiasi Yayasan Al-Hikmah Poncokusumo. Karena, selain sebagai sarana pengingat bagi masyarakat tentang pentingnya olah raga, momen ini juga merupakan media untuk mempererat tali silaturahmi.

“Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya menjaga jiwa kita. Karena hanya dengan kondisi tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat, kita dapat menjalankan peran dan tugas sebagai bagian penting dalam memberikan sumbangsih bagi pembangunan bangsa dan negara,” kata Bupati Sanusi.

Baca juga :

Dalam pelaksanaan itu, jalan sehat diberangkatkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Malang. Sedangkan Bupati Malang, berkesempatan mengambil undian kupon jalan sehat dan juga berkesempatan memberikan hadiah kepada para peserta jalan sehat saat sudah berkumpul di finish jalan sehat.

“Melalui Jalan Sehat ini, marilah sejenak kita lepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari dan semoga event seperti ini dapat menambah spirit, serta semangat kita bersama, agar semakin produktif, semakin aktif dan semakin kreatif untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara. Semoga, semangat dan antusias sebagaimana tercermin dari kegiatan ini, dapat menjadi modal berharga bagi semua elemen dalam lembaga pendidikan di Kecamatan Poncokusumo, dalam mewujudkan harapan dan cita-citanya,” tambah Bupati Malang

Di akhir sambutannya, Bupati Malang berharap antusias dan semangat dari para Guru RA-MI sebagaimana tercermin pada pelaksanaan kegiatan ini, juga dapat ditransformasikan menjadi spirit untuk terus melanjutkan kiprah sebagai garda terdepan dalam pembangunan pendidikan di Kabupaten Malang. “Semoga apa yang kita upayakan ini, nantinya juga dapat menjadi komitmen bersama dalam mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Malang, guna mencapai visi misi Kabupaten Malang Makmur,” ujarnya. (pro/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.