Connect with us

Pamekasan

Kementerian Sosial RI Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Pamekasan

Diterbitkan

||

Kementerian Sosial RI Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Pamekasan

Memontum Pamekasan – Kementrian Sosial RI menyerahkan bantuan Sembako kepada korban terdampak bencana banjir di Pamekasan, Senin (07/03/2022). Penyaluran bantuan tersebut, tersebar di beberapa kelurahan. Diantaranya, Kelurahan Parteker, Kelurahan Patemon dan Kelurahan Sumedangan. Proses penyerahan, dilakukan dengan mendatangkan masyarakat yang terdampak banjir dan diserahkan secara simbolis.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan, Moh Tarsun, menyampaikan bahwa korban terdampak banjir di Pamekasan ada 4.612 KK. Masing-masing dari korban tersebut, akan mendapatkan bantuan yang akan diberikan langsung melalui kecamatan.

“Hari ini masih ada 1000 paket. Nanti InsyaAllah kami pasti akan penuhi semua dari 4.612 KK. Semua tidak ada yang tumpang tindih karena Kabupaten juga tidak sedikit. Melalui Camat Kecamatan Kota sudah menginventarisir bantuan-bantuan yang sudah sampai ke warga,” ungkapnya.

Mantan Kepala Disdik itu mengungkapkan, dari total banyaknya korban terdampak masih banyak kekurangan. Namun bantuan yang ada saat ini hanya untuk awal. Kekurangan ini nanti setelah datang dari Kemensos akan disalurkan semuanya lewat Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan.

“Terima kasih dan Alhamdulillah, rombongan Sekretaris Direktorat Jenderal Linjamsos sudah sampai ke Pamekasan. Kepada Mensos, kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini. Ini akam meringankan beban korban banjir. Sekali lagi terima kasih dan mohon maaf,” paparnya.

Baca juga :

Anggota DPR RI, Moh Ali Ridho, menjelaskan, kedatangannya guna menyalurkan bantuan pada masyarakat Pamekasan yang terdampak banjir . “Saya apresiasi pada Kementerian Sosial karena telah tanggap dalam menyalurkan bantuan pada korban banjir ini. Meski di luar sana msih ada bencana lebih besar dari Pamekasan,” ujarnya.

Kedatangannya bersama Kementerian Sosial untuk memberikan bantuan kepada korban banjir dan ini merupakan bentuk kepedulianl. Ali Ridho menambahkan, sebagai wakil rakyat Dapil Madura merasa hal itu merupakan kewajiban yang harus dilakukan untuk selalu bersentuhan dengan masyarakat utamanya yang terdampak musibah.

“Kehadiran saya di sini sebagai wakil rakyat dari Dapil Madura. Jadi, saya punya kewajiban untuk datang dan menyaksikan pemberian bantuan secara simbolis” ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu juga memohon maaf, karena bantuan yang diberikan tidak bisa mencukupi kebutuhan warga. Namun harapan besar, bahwa bantuan itu bisa berguna dan meringankan beban masyarakat. (udi/srd/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.