Surabaya

Mapolda Tambah 4 Gedung Baru, Kapolri Apresiasi Kapolda

Diterbitkan

-

Mapolda Tambah 4 Gedung Baru, Kapolri Apresiasi Kapolda

Memontum Surabaya – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menuntaskan pembangunan empat gedung. Bangunan dalam areal Mapolda di Jalan Ahmad Yani Surabaya tersebut diberi nama; Patuh (Proaktif, Amanah, Tegas, Unggul dan Humanis), Serba Guna Mahameru, Poliklinik/IGD RS Bhayangkara, dan Gedung Rawat Inap RS Bhayangkara Polda Jatim.

Renovasi dan pembangunan gedung tersebut dilakukan dalam kurun waktu 1 tahun 7 bulan dibawah kepemimpinan Kapolda Jatim Irjen Pol Mahfud Arifin. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meresmikan sarana infrastruktur tersebut, Selasa (28/8/2018).

Spesifikasi Gedung Patuh berdiri di atas lahan seluas 7.776 meter persegi. Gedung 6 lantai di belakang gedung Tri Brata (ruang kerja Kapolda dan Wakapolda Jatim) ini akan ditempati oleh satuan kerja yang ada. Di antaranya, Irwasda, Biro Ops, Command Center. Pembangunan tersebut menyedot anggaran Rp 81 miliar lebih, bersumber dari kepolisian, hibah Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya serta pihak swasta.

Gedung Serba Guna Mahameru, seluas 1.419 meter persegi yang biasanya digunakan untuk sertijab pejabat utama Polda Jatim dan jajaran kapolres serta kegiatan lainnya ini, telah direnovasi dan menjadi lebih luas. Dengan anggaran sekitar Rp 8 miliar bersumber dari kepolisian dan hibah swasta.

Advertisement

Sedangkan gedung poliklinik dan Instalasi Gawa Darurat (IGD) RS H.S Syamsoeri Mertojoso 3 lantai ini diperuntukan sebagai fasilitas kesehatan. Yang terakhir, gedung rawat inap sebanyak tiga lantai di Rumah Sakit Bhayangkara. Gedung ini rencannya akan digunakan menjadi ruang rapat dan menghabiskan anggaran lebih dari Rp 20,5 miliar.

Laman: 1 2

Advertisement
Lewat ke baris perkakas