Connect with us

Hukum & Kriminal

Ngaku Diserempet Truk, Mobil Ayla Terjun ke Sungai Balongbendo Sidoarjo

Diterbitkan

||

Ngaku Diserempet Truk, Mobil Ayla Terjun ke Sungai Balongbendo Sidoarjo
EVAKUASI: Polisi dibantu warga sekitar saat evakuasi kendaraan yang terjun ke sungai. (memontum.com/zal)

Memontum Sidoarjo – Nasib sial dialami Afiyudin Firdian (41), warga Jalan Balas Klumprik No 29 RT 03/ RW 02, Wiyung, Kota Surabaya, Selasa (07/06/2022) malam. Mobil Daihatsu Ayla Nopol L 1801 BT, yang dikemudikannya itu terjun ke sungai di Jalan Raya Desa Bakung Tumenggung, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. Akibat kejadian tersebut, korban harus dilarikan ke rumah sakit akibat alami luka serius.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula ketika mobil melaju dari arah barat menuju timur, sekitar pukul 18.45. Saat melintas area SD Muhammadiyah Balongbendo, mobil lalu terserempet truk yang tidak diketahui Nopol dan jenisnya. “Akibatnya, mobil pun oleng ke kiri,” terang Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono, Rabu (08/06/2022).

Saat oleh itulah, tambahnya, mobil terjun ke sungai. Akibatnya, pengemudi mobil mengalami luka-luka. Kejadian itu segera dilaporkan ke petugas kepolisian dan petugas langsung berupaya mengevakuasi pengemudi.

Baca juga:

“Korban kemudian dibawa ke RS Citra Medika, Kecamatan Tarik,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk proses evakuasi mobil yang terjun ke sungai tersebut, sempat tertunda. Hal itu dikarenakan, mobil tenggelam ke dasar sungai hingga sulit terdeteksi. “Petugas Unit Gakkum yang dibantu warga sekitar berusaha mencari keberadaan atau posisi terakhir mobil yang ada di dasar sungai. Pasalnya waktu malam tiba, mobil belum ditemukan,” tambahnya.

Hingga Rabu (08/06/2022) pagi, pencarian mobil masih dilanjutkan. Kemudian, petugas melakukan pencarian hingga akhirnya keberadaan mobil berhasil diketahui. Mobil ditemukan sekitar 500 meter dari awal tenggelam dengan kedalaman 3 meter.

Selanjutnya mobil diderek dan mulai dievakuasi ke daratan. Proses evakuasi berjalan cukup sulit. Sebab posisi mobil berada di dasar sungai. Sekitar pukul 13.00, evakuasi mobil akhirnya berhasil dilakukan.

“Setelah mobil berhasil ditemukan dan dinaikkan ke daratan, langsung dibawa pemiliknya ke bengkel. Sementara tidak ada tuntutan yang dilakukan dari pengemudi sendiri,” jelasnya.(zal/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.