Connect with us

Kabar Desa

Optimalkan Peran, Forum Komunikasi Antar Perangkat Desa Situbondo Gelar Konsolidasi

Diterbitkan

||

Optimalkan Peran, Forum Komunikasi Antar Perangkat Desa Situbondo Gelar Konsolidasi

Memontum Situbondo – Forum Komunikasi Antar Perangkat Desa (Faskad) Situbondo, menggelar rapat konsolidasi di Kantor Desa Tokelan, Kecamatan Panji, Selasa (07/06/2022) tadi.

Ketua Umum Faskad, H Moh Zaini, menjelaskan bahwa tujuan mengadakan rapat konsolidasi ini dalam rangka membahas berbagai agenda kerja dan tugas perangkat desa dalam membantu kepala desa menjalankan pemerintahan desa. Terutama, dalam hal menyusun APBDes, membuat SPJ, serta cara melayani masyarakat dengan baik.

“Kegiatan ini sengaja kami lakukan, sebagai bentuk tanggung jawab perangkat desa. Gebrakan pertama kami sudah berhasil dan hasil kerja keras Faskad juga dirasakan oleh teman-teman perangkat se-Kabupaten Situbondo,” ujarnya.

Baca juga :

Dirinya menambahkan, bahwa Faskad sendiri sudah terbentuk tujuh tahun lalu, dan baru ada di kecamatan Panji. Untuk di kecamatan lain, masih akan dibentuk.

“Kali ini, kami berkumpul dalam rangka menyatukan misi sesama perangkat desa dalam membantu kepala desa agar pelayanan masyarakat berjalan optimal,” tambahnya.

Dirinya berharap, ke depan perangkat desa di kecamatan lain, pun bisa turut bergabung di Faskad. “Kami berharap ke depannya, teman-teman di kecamatan lain mau bergabung. Jika di semua kecamatan sudah bergabung dan menyatukan misi, tentu pemerintahan desa akan berjalan sangat baik dan pelayanan pada masyarakat akan kian maksinal,” paparnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.