Banyuwangi

Pemkab Banyuwangi Salurkan 20 Sapi dan 40 Kambing Hewan Kurban ke Ponpes dan Masjid

Diterbitkan

-

SALURKAN: Penyaluran hewan kurban secara daring dari Pemkab Banyuwangi. (pemkab for memontum)

Memontum Banyuwangi – Pemkab Banyuwangi menyalurkan 60 hewan kurban yang terdiri atas 20 ekor sapi dan 40 ekor kambing ke masjid dan pondok pesantren di wilayah Banyuwangi. Hewan kurban tersebut, nantinya akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1445 H.

“Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh Umat Muslim. Kekuatan iman dan kesediaan berbagi dalam hikmah Idul Adha ini, semoga bisa kita teladani. Semoga hewan kurban yang disiapkan menjadi berkah dan bermanfaat,” kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, saat secara daring melakukan penyerahan salah satu hewan kurban, Minggu (16/06/2024) tadi.

Baca juga :

Bupati Ipuk juga menyampaikan, bahwa kurban merupakan salah satu bentuk ibadah yang memiliki nilai sosial yang sangat tinggi. Dengan berkurban, masyarakat dapat berbagi dengan sesama dan membantu mereka yang membutuhkan.

Advertisement

“Mari kita jadikan Idul Adha sebagai momen meningkatkan gotong royong. Sekaligus, juga sebagai sarana untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama,” tambah Bupati Ipuk.

Hewan kurban yang disalurkan tersebut, lanjutnya, semuanya berasal dari peternak di Banyuwangi yang dikenal sebagai salah satu sentra sapi pedaging. “Hewan kurbannya berasal dari para peternak di Banyuwangi. Insyaallah hewan kurbannya sehat dan terawat dengan baik. Luar biasa selama ini kiprah para peternak sapi Banyuwangi, terima kasih untuk para peternak Banyuwangi,” ujar Bupati Ipuk. (kom/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas