Kediri

Persik Jalin Kemitraan SKASports, Dewan Pembina Berharap Beri Dampak Positif untuk Komersial

Diterbitkan

-

Memontum Kediri – Dewan Pembina Persik, Hanindhito Himawan Pramana, menyambut baik terobosan baru skuad Persik Kediri, yaitu program kolaborasi strategis pengembangan klub profesional dengan SKASports Investments Private Limited. Sebagaimana diketahui, SKASports Investments merupakan entitas yang berasal dari negara India, dengan komitmen mengembangkan jangkauan ekosistem dalam bisnis olahraga secara global.

“Kami menyambut baik jalinan kerja sama antara Persik Kediri dengan SKASports Investments. Ini adalah kali pertama klub profesional menjalani kerjasama strategis dengan entitas asing,” kata pembina yang akrab disapa Mas Dhito, Sabtu (16/03/2024) tadi.

Disampaikan pria yang juga Bupati Kediri itu, bahwa terobosan dalam kerja sama tersebut menjadi peluang baru bagi tim berjuluk Macan Putih itu, dalam pengembangan aspek bisnis sepak bola. Hal itu, menjadi nilai tambah bagi Persik untuk meningkatkan standar fasilitas dan prestasi yang lebih tinggi. Itu karena, melalui gebrakan kemitraan dengan perusahaan asing, akan menunjukkan keseriusan serta peran aktif Persik Kediri dalam partisipasi di kancah sepak bola Indonesia. Seperti, pengembangan aset klub, infrastruktur olahraga, dan kerja sama di area komersial.

Baca juga:

Advertisement

“Kemiripan persamaan sejarah budaya India dan Kediri semoga bosa memberikan impact positif terhadap area sosial dan pariwisata yang kali ini dilakukan melalui sepakbola,” terang pria yang juga gemar bervespa itu.

Melalui satu langkah awal mendorong sebuah klub menuju keberlangsungan jangka panjang, lanjut Mas Dhito, pihaknya berharap Persik Kediri menjadi klub yang mampu bersaing seiring kemajuan konsep tatanan dalam sepak bola. “Terlebih sekarang, Kediri telah memiliki bandara Internasional yang dibanggakan dan juga tidak lama lagi Stadion berstandar FIFA akan hadir di Kediri,” ungkap Mas Dhito.

Sementara itu, Direktur SKASports Investments Private Limited, Rohit Ramesh, mengatakan komitmennya untuk membawa Persik Kediri semakin berprestasi melalui kemitraan strategis. Hal itu, menyusul ambisi Macan Putih untuk memperkuat olahraga di tingkat Asia dan global.

“Kami sangat senang dengan kemitraan strategis kami dengan Persik Kediri. Kami yakin kolaborasi ini akan membawa prestasi yang lebih besar dan membentuk kerjasama yang lebih erat antara India dan Indonesia,” ujarnya. Adapun melalui perjanjian kemitraan tersebut, lanjutnya, maka kedua belah pihak akan bekerjasama memfokuskan pada empat area utama. Diantaranya pengembangan aset digital Persik Kediri, kerja sama di area komersial dan infrastruktur olahraga, pengembangan nilai olahraga Persik Kediri dan pengembangan usia muda Persik Kediri.(kom/pan/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas