Hukum & Kriminal

Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolresta Malang Kota Serahkan Bantuan 37 Kaki Palsu

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, terus peduli dengan penyandang disabilitas. Kali ini, dengan bekerja sama bersama Kick Andy Foundation, Grab, Hyundai dan BenihBaik.com, Kombes Pol Budi Hermanto menyerahkan alat bantu berupa kaki palsu kepada 37 penyandang disabilitas. Kaki palsu tersebut, secara simbolis diserahkan di Ballroom Sanika Satya Wada Polresta Malang Kota, Sabtu (08/06/2024) tadi.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hernanto, mengatakan bahwa kegiatan sosial ini dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024. “Ada 37 penerima dari Malang Raya. Ini kita kemas dalam rangkaian HUT Bhanyangkara ke 78. Semoga kaki palsu ini benar-benar bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan baik bagi penerima,” ujarnya.

Baca juga :

Dijelaskannya, bahwa penerima kaki palsu ini mayoritas korban kecelakaan lalu lintas yang kehilangan salah satu kakinya. “Kita melihat 37 penerima ini, itu mayoritas adalah banyak korban kecelakaan lalu lintas. Kami imbau kepada masyarakat supaya berhati-hati dan lebih bijak dalam berkendara. Sayangi tubuh dan selalu jaga tubuh ini. Selain korban kecelakaan, ada juga kehilangan kaki karena penyakit dan bawaan lahir,” jelasnya.

Advertisement

Ditegaskannya, bahwa pemberian kaki palsu ini tidak akan berhenti di sini saja, melainkan akan terus berlanjut. “Tidak berhenti sampai di sini. Jika ada yang membutuhkan alat bantu kaki palsu, sampaikan ke Polresta Malang Kota, akan kami akomodir. Kita bawa ke Mas Sugeng (pembuat kaki palsu), kita ukur dan akan kita serahkan kaki palsu,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu penerima kaki palsu, Kartiani (37), warga Lowokwaru, Kota Malang, merasa bersukur menerima bantuan kaki palsu. Dia sendiri kehilangan kaki kanannya akibat kecelakaan saat menjadi TKW di Malaysia. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali. Terimakasih Polresta Malang Kota, terimakasih Kick Andy,” ujarnya. (gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas