Jember

4124 Unsur TNI, Polri dan Pelajar, Senam Gemu Fa Mi Re di Lapangan Raider Jember

Diterbitkan

-

Memontum Jember—– Sebanyak 4124 orang dari unsur TNI dan Polri serta dari kalangan pelajar secara massal mengikuti Senam Gemu Fa Mi Re di Lapangan Markas Brigif Raider 9/2 Kostrad Jember, Selasa (4/9/2018) pagi sekitar pukul 06.30 wib Kegiatan ini sekaligus untuk memecahkan rekor MURI Senam Gemu Fa Mi Re dengan 300.000 peserta.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Arif Munawar selaku Koordinator Wilayah Pelaksanaan Senam Gemu Fa Mi Re mengatakan, dirinya mendukung penuh pelaksanaan senam serentak seluruh Indonesia dalam pemecahan rekor MURI dengan peserta 300.000 orang lebih dari jajaran TNI sebagai bagian dari rangkaian HUT TNI ke 73 tahun 2018.

” Untuk wilayah Jember ini, kata Arif Munawar, ditargetkan dengan 3000 orang peserta namun dalam pelaksanaannya tadi dapat dilaksanakan dengan 4124 orang, Termasuk kita melibatkan Polri, tentunya dalam rangka memantapkan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tandasnya.


Letkol Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada Dan Brigif Raider 9/2 Kostrad, para komandan batalyon, para Komandan Kodim dan seluruh komandan maupun kepala satuan TNI di wilayah Jember, Lumajang dan Probolinggo, Serta kepada Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo bersama 200 orang Polri dan Bhayangkari serta Kepala Sekolah SMKN 1 dan SMKN 3 Jember.

” Dari data yang didapat ribuan peserta Senam Gemu Fa Mi Re terdiri dari personel militer, PNS TNI AD dan Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) seluruh satuan di wilayah Kodim 0824 Jember, Kodim 0821 Lumajang dan Wilayah Kodim 0820 Probolinggo.” ujarnya.

Advertisement

Kemudian dari Danbrigif Raider 9/2 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi bersama para Komandan Batalyon jajarannya beserta 1250 personel militer dan Persit KCK. Danyon Armed 8/105 Tarik Mayor Arm Ferdian Primadona beserta 400 anggota Militer dan Persit KCK. Komandan Secaba Rindam V/Brw Letkol Inf Ahmad Fauzi bersama 475 personel Militer dan Persit KCK.

Selanjutnya dari gabungan dinas jajaran Kodam V/Brawijaya di Kabupaten Jember seperti Subdenpom V/3-2, Rumkit TK III (DKT) Jember, Subden Zibang, Tepbek, Beglap, Minvet sebanyak 200 orang Militer, PNS dan Persit KCK, Yonif 527/BY 70 orang Militer dan Persit KCK.

Perlj diketahui Gemu Fa Mi Re merupakan sebuah lagu yang berasal dari Maumere, Nusa Tenggara Barat. Lagu yang diciptakan Frans Cornelis Dian Bunda atau lebih dikenal dengan nama Nyong Franco itu menjadi fenomena baik di dalam dan luar negeri. Gemu Fa Mi Re memiliki irama musik yang riang dan rancak, tak heran bila kemudian Gemu Fa Mi Re cocok menjadi pengiring untuk bergoyang ataupun senam. (yug/gas/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas