Situbondo

Satlantas Polres Situbondo Imbau Utamakan Selamat ke Sopir Bus di Terminal Situbondo

Diterbitkan

-

Tampak beberapa sopir bus AKDP dan MPU diberikan himbauan oleh Kanit Dikyasa Ipda Jembadi. (im)

Memontum Situbondo— Unit Dikyasa Satlantas Polres Situbondo melaksanakan pembinaan dan penyuluhan dengan memberikan pesan keselamatan berlalu lintas di Terminal Situbondo, Sabtu (2/12/2017).

Kegiatan tersebut terus digalakkan oleh Satlantas Polres Situbondo. Ini dikarenakan masih banyak ditemukan sopir-sopir angkutan yang ugal-ugalan di jalan raya. Hingga mengakibatkan kecelakaan karena kurangnya berhati-hati dalam berkendara.

 

Untuk itu, peran Unit Dikyasa dalam melakukan Dikmas Lantas sangat dibutuhkan. Terutama dalam melaksanakan pembinaan dan penyuluhan agar bisa merubah pola pikir (mindset) para sopir. Agar sopir bus tetap mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

Advertisement

Pantauan Memontum.com dalam kesempatan binluh kali ini, Kanit Dikyasa Ipda Jembadi bersama petugas UPTD terminal memberikan imbauan kepada para sopir angkutan umum baik bus antar kota maupun angkot yang mangkal di terminal Situbondo. Mereka diminta agar selalu mengutamakan keselamatan saat di jalan raya. Tak lupa selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum mengangkut penumpang. Tidak boleh membawa penumpang melebihi kapasitas dan agar selalu mentaati segala peraturan lalu lintas.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Himmawan Setiawan SIK mengatakan salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas adalah human eror/kesalahan atau kelalaian manusia. Oleh karena itu para sopir angkutan umum harus selalu diingatkan dan disadarkan, agar selalu hati-hati dan waspada pada saat mengemudi membawa penumpang.

Kasat Lantas berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Binluh ini, para sopir angkutan umum menjadi lebih hati-hati dan waspada. Apalagi saat membawa penumpang sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas, katanya saat dihubungi Memontum.com. (im/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas