Kabar Desa

Camat Tanggulangin Lantik PJ Kades Kalidawir

Diterbitkan

-

Camat Tanggulangin Didik Widoyoko melantik Umar Faruq sebagai Penjabat Kepala Desa Kalidawir (gus)
Camat Tanggulangin Didik Widoyoko melantik Umar Faruq sebagai Penjabat Kepala Desa Kalidawir (gus)

Memontum Sidoarjo – Dengan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin. M. Anas, Kamis (26/12/2019) pagi, Camat Tanggulangin Didik Widoyoko melantik Pejabat Kepala Desa, Umar Faruq , bertempat di pendopo balai desa setempat.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah, dihadapan Forkopimpka Tanggulangin, mantan Kepala Desa Kalidawir M. Anas, Perangkat Desa, LPMD, BPD, Tomas, Toga, RT, RW dan PKK. Bersamaan dengan itu, ketua tim penggerak PKK Desa Kalidawir juga dilantik Ketua TP PKK Kecamatan Tanggulangin Ny. Didik Widoyoko

Didik Widoyoko mengatakan jika masa kepemimpinan kepala Desa Kalidawir, M. Anas beserta isrinya, selama 6 Tahun adalah suatu catatan amal kebaikan. Sebaliknya, Pejabat Kepala Desa yang baru saja di lantik perlu dukungan dari banyak pihak. ” Masa jabatan Umar Faruq ini tidak panjang (6 bulan) dan tugasnya cukup berat,” kata Camat Didik Widoyoko

Masih kata Didik Widoyoko, maksimun jabatan Pejabat Kepala Desa Umar Faruq sampai bulan Juni 2019 mendatang. Dikarenakan pelaksanaan Pilkades serentak pada 19 April 2020, kemudian pelantikkannya jika tidak ada masalah akan dilakukan awal bulan Juni 20202.

Advertisement

Tugas utama Penjabat Kepala Desa ini, adalah kepanjangan tangan dari Kecamatan. Sedangkan ketentuan PJ dari PNS atau ASN , juga kewenangan mutlak Camat.

Diharapkan, Pemerintah Desa bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang ada sesuai pengalamannya. Paling utama tugas Pj, mengantarkan Pilkades berjalan tertib, lancar dan aman. Serta dapat menghasilkan seorang putra desa atau pemimpin Desa Kalidawir. ” Hal itu sengaja tidak di PLT kan, karena SKnya diambil pada Jumat lalu, “ungkap Didi Widoyoko

Menyinggung persoalan pergantian musim pancaroba, dan baru-baru ini terjadi bencana angin puting beliung di wilayah Kecamatan Tanggulangin yaitu Deea Banjarpanji dan Desa Banjarasri., Didik mengingatkan harus tetap di waspadai, karena bencana itu tidak disangka-sangka kapan saja bisa terjadi.

” Segera menghubungi ke pemerintah Desa Banjarsari , Kecamatan, Polsek, atau Koramil Tanggulangin bila ada kejadian agar dapat ditangani secepatnya, ” pungkas Didik Widoyoko (gus/yan)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas