Hukum & Kriminal

Terguling, Dumptruk Diseruduk Dumptruk, Sopir Tewas

Diterbitkan

-

Terguling, Dumptruk Diseruduk Dumptruk, Sopir Tewas

Memontum Pasuruan – Laka lantas antara kendaraan pengangkut barang (truk) dan mengakibatkan seseorang meninggal dunia di tempat, kembali terjadi di ruas jalur tengkorak Jalan raya Banyuwangi-Surabaya masuk wilayah Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (20/2/2020) siang.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Achmad Rahmatulloh melalui Kanit Laka Lantas Iptu Marti, musibah terjadi sekitar pukul 10.00.

“Laka tersebut melibatkan dua kendaraan yakni Isuzu dump truk (kecil) N 8402 UT kontra dump truk Hino(besar) S 9751 UU,” tegasnya.

Diterangkan Iptu Marti, dumptruk kecil N 8402 UT yang dikendarai oleh Munadi (42) asal Dusun Asemjajar, Desa Randugong, Kecamatan Kejayan berjalan dari arah barat(Surabaya) menuju timur (pasuruan) dengan kecepatan sedang. Sesampai di TKP truk tersebut oleng ke kanan dan terguling ke arah lajur berlawan.

Advertisement

Bersamaan tergulingnya damptruk kecil tersebut, melaju dari arah berlawanan dumptruk Hino S 9751 UU yang dikendarai M Ropik(51) warga Desa Plaosan, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo dan langsung menabrak kabin dumptruk yang terguling tadi.

Dari kejadian tersebut, 1 orang meninggal dunia di tempat yakni Munadi sopir dumptruk kecil. Korban mengalami kepala pecah, kaki dan tangannya patah. Sedangkan sopir dumptruk besar (hino) mengalami luka ringan pada kaki kiri dan tangan kiri.Korban tewas maupun luka ringan langsung dievakuasi ke RSUD Raci-Bangil.

Sementara itu dari hasil olah TKP, diketahui bahwa penyebab kecelakaan ini adalah pengendara dumptruk kecil yang diduga kurang hati-hati dan konsentrasi.

Dari pantuan Memontum.com, akibat laka lantas tersebut jalan raya arah Banyuwangi-Surabaya maupun sebaliknya mengalami kemacetan hampir sepanjang 3 Km. Selang beberapa waktu kemudian, arus lalu lintas kembali normal setelah petugas mengevakuasi bangkai truk yang terlibat kecelakaan. (hen/oso)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas