Berita

Sembuh dari Corona, Mahasiswa UB Ajak Lawan Covid-19 dengan Hidup Sehat dan Bersih

Diterbitkan

-

Sembuh dari Corona, Mahasiswa UB Ajak Lawan Covid-19 dengan Hidup Sehat dan Bersih
Resha HW, mahasiswa UB positif corona, telah dinyatakan sembuh

Memontum Kota Malang – Terinfeksi virus corona bukanlah aib, namun sebuah wabah yang semua orang bisa kena. Pesan ini disampaikan oleh Rhesa HW, mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya yang telah dinyatakan sembuh dari positif corona virus. Pesan semangat yang ditularkan kepada masyarakat ini, sebagai bentuk semangat kesembuhan dan psikologis agar terus percaya diri berjuang melawan Covid-19 (corona virus desease 2019).

Rhesa menceritakan bagaimana pengalamannya selama menjadi pasien positif. Apa dan bagaimana virus corona, dan hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama sakit. Untuk itu, dia berpesan kepada PDP, suspect, dan positif untuk tidak panik. Jangan terlalu memikirkan pandangan masyarakat. Yang penting bagaimana motivasi dan upaya diri sendiri untuk sembuh.

“Bagi yang dirawat di rumah sakit, ikutilah prosedur petugas kesehatan. Fokus untuk sembuh aja. Bagi yang sehat, jangan takut sama orang yang sedang dalam pengawasan. Ikuti prosedur pemerintah. Tetap jaga kesehatan, jaga kebersihan dan makan-makanan bergizi,” seru Rhesa.

Rhesa menambahkan, virus hanya bisa dilawan oleh imun tubuh. Obat-obatan sifatnya hanya membantu meredakan gejalanya saja. “Perbanyak doa. Ini adalah momen yang sangat tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan,” pesan Rhesa menutup wawancara.

Advertisement

Sementara, Humas Satgas Covid-19 UB Eriko Prawestiningtyas SpF, mengaku bersyukur, karena Rhesa berkenan diajak mengedukasi masyarakat untuk menambah wawasan. “Allhamdulillah dengan berkenannya yang bersangkutan dan ibunya, cukup bisa menambah wawasan orang awam tentang apa dan bagaimana sesungguhnya Covid-19,” apresiasi Eriko.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FK UB ini mengatakan, tim promosi kesehatan Satgas Covid-19 juga terus mengedarkan flyer empati dimana salah satu poinnya adalah memahami perasaan orang lain dan peka terhadap lingkungan sekitar. (adn/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas